Selasa, 02 Februari 2016

Tips Maksimalkan SEO pada Blog

SEO pada konten blog memiliki peranan penting bagi pemilik blog karena dengan konten yang memenuhi SEO, blog tersebut akan menempati rangking yang strategis di sebuah laman mesin pencari seperti Google. Dampak positif dari rangking pada laman mesin pencari yaitu potensi blog untuk mendapatkan viewer banyak sangatlah besar. Alhasil, rate blog akan meningkat. Nah, berikut terdapat beberapa tips maksimalkan SEO pada konten blog.

RSS Feed
Umumnya para blogger juga menyertakan fitur RSS Feed agar para viewer-nya mudah  membaca konten yang sudah dibagikan. Fitur yang satu ini sangat efektif untuk menjaring banyak viewer. Namun di sisi lain, RSS Feed juga dapat berpotensi buruk  jika konten blog terbukti hasil copy-paste dari konten lain (duplicat content).

Baca Juga: Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar

Tag Meta Deskrispsi
Fitur keren lainnya yang boleh sertakan pada blog Anda yaitu Tag Meta Deskripsi. Dengan fitur ini memungkinkan pemilik blog dapat memasukan meta deskripsi blog tanpa harus melakukannya secara manual ke template. Sebanarnya fitur ini sudah ada sejak tahun 2012 lalu, hanya saja mungkin belum banyak blogger yang tahu tentang fitur ini.

Image Postingan


Jika Anda ingin menyertakan gambar pada postingan Anda, sebaiknya Anda gunakan fitur yang satu ini. Anda hanya perlu menambahkan atribut ‘alt’ dan ‘title’ secara otomatis pada gambar Anda. Bagaimana cara melakukannya? Klik gambar lalu klik properties dan masukan kata kunci yang tepat untuk mendeskripsikan gambar Anda. Jangan lupa untuk menyimpan editan terakhir.

Tag Meta Deskripsi pada Postingan
Sebagian besar blogger masih menggunakan fitur manual untuk memasukan kode meta tag deskripsi untuk postingan yang akan dibagikan. Sekarang ini telah ada fitur otomatis untuk memasukan kode meta tag deskripsi untuk postingan. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memiliki meta deskripsi yang variatif. Cara untuk memasukan tag meta deskripsi postingan yaitu aktifkan terlebih dahulu fiturnya lalu buat meta deskripsi postingan lalu klik Selesai. Dengan begitu tag meta deskripsi postingan telah selesai Anda buat. 

Baca Juga: Cara Mudah Pasang Smart SEO Link Di Postingan Blog

Tautan Permanen dan Template adalah dua cara lainnya yang boleh Anda coba untuk meningkatkan akurasi SEO pada setiap konten/ postingan blog Anda. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, khususnya dalam hal optimasi SEO.
Buka Kolom Komentar

0 komentar