Sabtu, 30 Januari 2016

Bagaimana Caranya Membuat Blog Gratis Sampai Menghasilkan Uang

Tips Bagaimana Caranya Membuat Blog Gratis Sampai Menghasilkan Uang | Halo sahabat, kali ini mas dion akan membahas mengenai Cara membuat Blog gratisan dari Blogger/Blogspot Indonesia yang merupakan milik Google sendiri. Walaupun sebenarnya postingan ini sudah banyak sekali di bahas di blog-blog yang sudah lama nangkring di Internet tapi saya ingin membahasnya lebih detail dan lebih dalam lahgi. Mulai dari Cara membuat Blog yang lengkap dengan Otimasinya sendiri yang mana tidak semua orang awam tahu bagaimana Optimasi blog baru yang mulai dibangun.

cara membuat blog gratisan yang benar 2016

Banyak sekali para orang yang belum paham dengan Tips membuat blog yang baik itu bagaimana, makanya sering kali juga banyak teman-teman di Facebook bertanya kepada saya mengenai Teknik membuat blog yang benar itu seperti apa sih mas ? Namun saya cuma bisa jelaskan gunakan pemikiran apa adanya saja, jangan terlalu terpengaruh oleh para master SEO yang sudah Senior Di Internet. Karena untuk mendapatkan peringkat terbaik di serp google itu sangatlah tidak mudah untuk dilakukan.

Kenapa sih banyak orang yang ingin punya blog ? Nah untuk pertanyaan ini mungkin bisa dijawab oleh masing-masing orang yang ingin membuatnya, ada juga beberapa orang yang  bertujuan untuk menghasilkan uang dari blog yang mereka bangun, ada juga untuk media Promosi dan juga sebagai media penyalur informasi serta pembelajaran lainnya. Contohnya saja untuk para dosen biar lebih mudah dalam proses belajar mengajar tentunya juga membutuhkan blog sebagai media pembelajaran yang lebih simpel karena mudah untuk diakses anak didiknya.

Sebenarnya tujuan setiap orang itu berbeda-beda, tidak semuanya sama. Yang pasti dunia blogging itu sangat menyenangkan, walaupun sebenarnya anda belum terlalu paham bahwa blog bisa menghasilkan uang. Namun setidaknya anda tahu bahwa dengan ngeblog anda bisa mendapatkan wawasan yang luas yang mana sama sekali orang lain belum mengetahuinya, Misalkan saja anda membuat blog tentang "Otomotif" bisa dipastikan anda akan mencari banyak sekali referensi untuk membuat artikel bukan ? Disitulah wawasan mulai anda dapatkan. semakin anda sering menulis artikel, semakin banyak ilmu yang anda dapatkan.

Dunia blogging bukan hanya sebagai dunia Untuk menyalurkan Hoby saja, melainkan juga sebagai dunia informasi yang berguna dan juga sumber Belajar bagi orang lain, berbahagialah bahwa anda bisa menjadi guru dan informan bagi pengguna Internet di Dunia Maya. Karena dengan seperti itu banyak yang akan mengenal diri anda dikemudian hari.

Nah sahabat blogger mas  Dion, disini mas dion akan menjelaskan  mengenai beberapa alasan kenapa banyak orang ingin membuat blog, Alasan ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi untuk anda sebelum anda melanjutkan membaca artikel yang saya buat ini. Silahkan simak terlebih dahulu ulasannya berikut ini.

Alasan Banyak Orang Ingin membuat Blog

Banyak alasan yang sudah saya sebutkan diatas kenapa banyak sekali orang tergiur untuk bermain dengan blogging, setelah saya melakukan survei untuk para blogger baik yang serius dan juga tidak serius saya menemukan beberapa alasan yang membuat mereka ingin bermain dengan dunia blogging.

Ingin Menyalurkan Hoby 

Yang pertama yaitu dengan menyalurkan hoby mereka, yang mana dengan namanya Hoby banyak sekali mereka yang akan bertahan untuk tetap Fokus dan juga konsisten dengan blog yang dibuatnya. Contohnya saja disini anda hoby bermain sepak Bola, maka anda akan selalu suka dengan yang namanya Bola, baik bermain dan juga ingin mendapatkan penghasilan juga dari olahraga yang anda gemari. Itu salah satu gambaran untuk blogging. Semakin anda hoby dengan dunia Blogging, semakin maju anda untuk mendapatkan kesuksesan di kedepannya.

Hanya Ikut-ikutan  

Kemudian yang kedua yaitu hanya ikut-ikutan saja, tidak semua orang itu hoby ngeblog, tapi juga ada yang hanya sekedar Ikutan saja. Hal ini dikarenakan mereka tergiur dengan para blogger yang sudah sukses. Yang mana bisa membuat para orang lain atau blogger pemula menjadi tertarik untuk membangun blog yang berkualitas dan juga mempunyai harapan untuk menyusul mereka yang sudah sukses. Tapi kebanyakan orang atau blogger yang hanya ikut-ikutan saja akan gagal di pertengahan jalan. Saya sudah bisa menebak itu.

Penyalur Informasi  

Selain kedua alasan diatas yaitu ada juga alasan orang kenapa membuat blog yaitu sebagai penyalur media informasi kepada para pengguna internet, Tak banyak yang menggunakan alasan ini, hanya beberapa blogger saja, Misalnya saja guru dan juga dosen yang membuat blog hanya untuk media pembelajaran bagi peserta Didiknnya saja. Dan juga Universitas dan sekolah yang digunakan sebagai media Promosi dan juga informasi.

Menghasilkan Uang 

Menghasilakan yang dari Blog merupakan salah satu yang tak terpungkiri dari kegiatan blogging ini, yang mana tujuan utama blogger pasti untuk menghasilkan uang dari blog yang mereka bangun. Saya sendiri ngeblog bertahun-tahun juga hanya ingin berbagi informasi serta menghasilkan uang dari blog. Walaupun menempuh waktu yang lama tapi akhiirnya perjalanan selama itu tidaklah sia-sia sama sekali. Dan hingga saat ini saya sudah bisa merasakan kenikmatan dari jerih payah saya. semoga kalian cepat menyusul yah.

Nah sahabat mas dion blog, itulah beberapa alasan kenapa banyak orang ingin membangun atau membuat blog gratisan maupun blog berbayar. Kalau anda bagaimana ? Apakah juga masuk dari salah satu alasan yang sudah saya sebutkan diatas ? Jika iya silahkan ceritakan kepada saya.

Ok sahabat mas Dion blog, Pembahasan berikutnya kita akan mulai untuk membuat blog gratisan dari blogspot. Yang mana tidak semua orang tahu Cara terbaik membuat blog itu seperti apa.

Persiapan awal yang perlu kailian perhatikan terlebih dahulu :

Untuk membangun blog yang berkualitas tinggi anda perlu yang namanya persiapan awal terlebih dahulu agar anda lebih paham dengan teknik membuat blog gratisan ini dengan benar dan bisa menghasilkan uang di kemudian hari nanti. Berikut beberapa persiapan yang harus anda lakukan sebelum anda membuat blog.

Tentukan Tema Blog anda 

Yang pertama dan sangat penting untuk anda lakukan yaitu dengan menentukan Tema blog anda terlebih dahulu, banyak sekali tema blog yang bisa anda buat tapi yang pasti harus sesuai dengan kemampuan dan juga Ide dari diri anda sendiri. Takutnya jika tidak sesuai dengan kemampuan anda maka anda bisa gagal di tengah jalan. Kadang hal ini yang membuat para blogger berhenti di pertengahan jalan. Oleh karena itu tentukan terlebih dahulu tema blog kalian agar lebih paham sebelum anda melanjutkannya. Cara ini dilakuan untuk membuat anda tetap Fokus dan juga konsisten dengan artikel yang di update nantinya.

Berikut beberapa Topik blog yang bisa menjadi solusi untuk anda jika anda bingung tema seperti apa yang cocok untuk blog anda :
  1. Topik blog yang membahas mengenai Kesehatan
  2. Topik blog yag membahas mengenai Otomotif
  3. Topik blog yang membahas mengenai Blogging dan tutorial Internet
  4. Topik blog yang membahas mengenai Dunia Bisnis, Kuliner dan juga Berita
Mungkin anda punya tema/ Topik blog lainya yang menurut anda lebih cocok dengan kemampuan anda, Topik yang saya sebutkan diatas masih bisa di bilang cukup Umum belum sama sekali spesifik untuk anda buat. Anda bisa mengambilnya lebih detail lagi, misalnya saja mengenai Otomotif. Maka anda bisa mengambil satu Niche Detail saja misalnya anda membahas semua Tentang Motor, Tentang mobil dan juga bisa sparpart seputar mesin.

Tentukan Judul Dan Domain Blog  

Kemudian yang kedua yaitu dengan menentukan Judul dan juga nama Domain blog anda, kalau anda hendak menggunakan blog gratisan maka anda bisa membuat judul blog anda lebih Spesifik lagi. kalau bisa sesuai dengan topik artikel yang akan anda bahas nantinya, Misalnya disini saya ambil Topik yang berhubungan dengan Otomotif. maka saya bisa mengambil judul blog yang menurut saya lebih spesifik lagi sesuai dengan kemampuan berpikir saja. Misalnya saja.

  • Judul blog : Berbagai Tips Dan Tutorial Informasi Mengenai Dunia Otomotif Motor | Modifikasi Motor 
  • Nama DomainOTOMOTOR
 Nah seperti itu yang saya maksudkan, kenapa saya membuat judul blog lebih panjang dan tidak seperti biasanya ? Alasannya sangat mudah. persaingan di serp google itu begitu ketat, terlebih blog anda yang masih sangat baru sangatlah tidak mungkin untuk sejajar dengan blog yang sudah lama nangkring di serp google. Oleh karena itu saya ingin mengajarkan kepada anda mencari peluang yang benar-benar tepat. Dimana suatu hari jika ada pengguna internet yang menggunakan kata kunci "Modifikasi Motor ", " Informasi Motor Terbaru", "Tips Modifikasi Motor" maka bisa dipastikan blog kamu bisa masuk page one, Ini merupakan cara sederhana yang kadang di rahasiakan oleh para master SEO.

Intinya disini anda membuat nama domain dan judul Domain saling berkaitan, unik dan menarik serta belum pernah ada yang menggunakannya. monggo silahkan dicoba terlebih dahulu, karena teknik ini cukup bagus untuk membangun blog yang berkualitas dan juga memberikan sinyal kepada google agar lebih cepat merayapi isi artikel blog anda.

Nah teman-teman masdion.com kalau kalian sudah memiliki persiapan yang matang sebelum membangun blog, langkah berikutnya kita akan mulai membahas mengenai Tutorial lengkap membuat blog dari blog/Blogspot Gratisan hingga menghasilan uang.

Panduan Tips Membangun Blog Gratisan beserta dengan optimasinya (Lengkap) 

Kalau kalian suah kenal lama dengan blogspot yang merupakan anak Google ini tentunya kalian sudah paham dengan domain yang akan diberikan, untuk saat ini domain blogspot sudah disesuaikan dengan Negara kita Yaitu indonesia, jadi bukan .com lagi, melainkan Co.id Tapi kalian tetap bisa menggunakan Domain .com. namun perlu menggunakan Script. Untuk domain dari blogspot ini sifatnya gratisan untuk selamanya dan anda bisa membuat sekitar 100 blog dalam 1 akun Google anda. Tapi saya sangat menyarankan kalau anda masih pemula cukup 1 blog saja anda tekuni terlebih dahulu.

Baik langsung lanjut ke langkah-langkah membangun website atau blog yang berkualitas :

  1. Langkah pertama disini anda diharuskan untuk membuat akun Google terlebih dahulu, Kalau sudah membuat saatnya anda masuk ke  www.blogger.com
  2.  Kemudian setelah itu anda akan dibawa masuk ke halaman awal dasbor blogger, yang mana masih sepi untuk akun Google anda, Dan anda disuruh untuk membuat sebuah blog baru. langsung saja ikuti caranya dibawah ini.
  3. Klik Pada menu BLOG BARU yang sudah saya tandai diatas, kemudian mulailah isi dengan Judul blog yang anda bidik dan juga Nama domain yang akan anda gunakan. Setelah itu gunakan terlebih dahulu template bawaan dari blogspot.
cara membuat blog gratisan yang benar 2016

  •  Nah  jika kalian sudah sampai pada tahap diatas, langkah berikutnya kita akan mulai setting pada bagian dasarnya terlebih dahulu yah, kita mulai dari deskripsi untuk blog anda yang masih baru.
  • Lihat gambarnya dbawah ini biar lebih paham :

cara membuat blog gratisan yang benar 2016
  
KETERANGAN : 

  1. Digunakan jika kalian ingin membuat sebuah artikel atau postingan blog yang mana nantinya merupakan isi dari blog kalian.
  2. Merupakan tempat untuk melihat informasi beruba Trafik kunjungan , komentar dan juga Grafik peningkatan atau perkembangan blog anda.
  3. Merupakan menu yang isinya kumpulan postingan anda baik yang sudah di terbitkan maupun yang masih disimpan dalam bentuk draf
  4. Merupakan lama anda yang biasanya disebut dengan lama statis. Digunakan untuk membuat sebuah halaman penting dari sebuah blog
  5. Melihat komentar dari kunjungan pengguna blog anda
  6. Merupakan akun google anda yang terkait dengan blog milik anda
  7. Digunakan untu melihat tampilan grafik Trafik mulai dari Hari ini, kemarin, mingguan bahkan bulanan. Yang mana dengan jelas akan menampilan postingan yang paling laris di baca dan juga beserta sumber kunjungan yang jelas
  8. Merupakan menu untuk mempromosikan blog anda agar lebih ramai pengujung, untuk blogger pemula abaikan saja
  9. Mengatur tampilan tata letak blog anda, baik penggunaan Widget, tampilan post dan lain sebagainya
  10. Mengatur template yang anda gunakan dan juga tampilan untuk versi Mobile phone
  11. Kumpulan setting untuk mengembangkan blog anda
  • Dasar : berisikan kumpulan menu untuk settingan dasar blog kalian, seperti Deskripsi blog. dan juga settingan Email jika kalian ingin mengundang teman kalian ikut bergabung dengan blog yang kalian bangun.
  • Bahas Dan Pemformatan : Berisikan settingan bahasa Blog dan juga settingan tanggal blog anda
  • Prekuensi Penelusuran : Merupakan menu yang digunakan untuk setting penelusuran blog anda di serp google, didalam menu ini terdapat settingan deskripsi penelusuran yang mana perlu sekali anda isi dengan deskripsi blog anda.
  • Dan menu lainnya bisa anda pelajar sendiri.

Ok sahabat itu beberapa pengenalan menu setelah kalian membuat blog baru, langkah berikutnya kita akan mulai untuk mendaftarkan blog kalian ke webmaster. sebelum kita mendaftarkan blog ke webmaste maka lebih baiknya kalau kita ketahui terlebih dahulu apa itu webmaster google.

cara membuat blog gratisan yang benar 2016
 
Webmaster merupakan tools yang diciptakan oleh google sendiri untuk membuat para penggunanya lebih mudah untuk memantau perkembangan blog milik mereka, yang mana dengan adanya webmaster ini lebih memudahkan google merayapi blog baru anda dengan cepat, syarat utama jika anda ingin menjadi publisher adsense maka Blog anda harus terdaftar terlebih dahulu di Google Webmaster. Nah untuk itu mari kita daftarkan blog baru anda ke Google webmaster. Untuk persyaratan agar anda bisa masuk ke webmaster tools maka anda harus mempunyai akun Gmail saya sudah terkait dengan Blog anda yah.

Langkah-langkah mendaftarkan blog ke google webmaster :
  • Langkah pertama silahkan anda kunjungi Link ini https://www.google.com/webmasters
  • Kemudian setelah itu anda akan disuruh untuk masuk menggunakan akun Google anda, masukan email dan juga paswordnya
  • Setelah masuk anda akan di hadapkan menu baru yang mungkin bagi kalian sangat awam untuk tampilannya. Tapi tenang saja saya akan membuatnya lebih mudah. silahkan setelah itu anda bisa klik Tombol Tambahkan Property  
  • Kemudian setelah itu masukkan URL Blog anda. lihat contoh dibawah ini.

cara membuat blog gratisan yang benar 2016

  •  Kemudian setelah itu anda bisa langsung masukan URL blog anda seperti gambar dibawah ini.
cara membuat blog gratisan yang benar 2016

  • Kemudian silahkan anda akan dibawa masuk ke menu Verifikasi situs blog anda, gunakan mode alternatif seperti yang sudah saya gambarkan dibawah ini.
cara membuat blog gratisan yang benar 2016


Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)

  • Langkah berikutnya jika sudah seperti itu, anda bisa masuk terlebih dahulu ke Setting template anda yang ada di Blogger, masuk ke Blogger > Dasbor > Template > Edit Template. Dan copas kode tadi taruh di bawah kode <head>

Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)




Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)


  •  Langkah berikutnya anda bisa mulai simpan template dan kembali ke webmaster tadi yah, lalu klik langkah keempat yaitu Verify

Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)

cara menghasilkan uang dari blog baru


  •  Jika sudah berhasil maka tampilannya akan terlihat seperti diatas yang sudah saya berikan tersebut.
  • Nah untuk itu silahkan masuk untuk lanjutkan dan saya akan jelaskan mengenai menu yang ada di google webmaster secara detail kepada anda.
Sebenarnya untuk penjelasan menu-menu ini banyak sekali yang kurang paham, maka oleh karena ini saya akan menjelaskan berbagai menu yang ada di google webmaster. silahkan perhatikan dengan baik-baik yah.

cara menghasilkan uang dari blog baru

 KETERANGAN GOOGLE WEBMASTER :
  1. Untuk yang nomor satu merupakan tempat pesan yang masuk yang mana google akan memberikan informasi atau pesan kepada anda mengenai perkembangan blog anda.
  2. Search Appreance : yang merupakan tempat untuk melihat stuktur data Tema blog anda, mulai dari melihat tampilan meta tag yang eror dan juga untuk membuat sebuah site link blog.
  3. Search Traffic : digunakan untuk memantau perkembangan trafik blog anda mulai dari artikel yang paling banyak dikunjungi, kemudian melihat jumlah backlink, melihat internal link yang paling banyak di Baca. Kemudian juga melihat pengunjung yang melakukan akses secara manual, dan juga target pengujung yang anda bidik.
  4. Google index : melihat seberapa banyak artikel dan blog anda yang diindex oleh google, dan juga kata kunci yang digunakan oleh pengguna internet untuk menemukan blog anda serta juga menghapus URL artikel blog yang menurut anda layak untuk di hapus.
  5. Crawl : merupakan perayapan yang dilakukan oleh google, dimana didalam menu ini terdapat index dan juga sitemap. Dimana fungsinya untuk membuat artikel anda lebih cepat terindex oleh mesin pencari.
  6. Security  : tingkat keamanan blog anda.
Nah sahabat blog mas dion, sampai disini kalian sudah paham mengenai cara optimasi blog baru anda di google webmaste, langkah berikutnya kalau kalian ingin langsung tahu bagaimana cara membuat konten artikel pertama anda. mari kita lihat langsung caranya yah.

Tips membuat artikel yang bagus dan juga SEO Untuk blog baru

Nah teman-teman bloggger, untuk membuat artikel yang SEO Dan disukai banyak pembaca blog anda perlu beberapa teknik, yaitu mulai dari teknik pembuatan Judul artikel dan juga teknik Riset Kata kunci yang benar. jangan sampai anda membuat postingan artikel dengan menggunakan kata kunci musiman yang artinya banyak dipakai oleh blog lain yang membahas artikel yang sama. Maka anda harus pandai-pandai dengan yang namanya riset artikel.

Disini saya akan memberikan cara bagaimana riset artikel yang benar dan juga tepat, lihat gambar dibawah ini, contoh kecil saja saya ingin membuat artikel musiman tentang cara membuat blog, Kata kunci ini pastinya sangatlah ketat persainganya hingga jutaan kompetitor di mesin pencari. tapi saya mencoba untuk membuat kata kunci dengan menvariasikannya sendiri. misalnya seperti ini. Kita lihat gambar dibawah ini :

GAMBAR PERTAMA : PENCARIAN DENGAN KATA KUNCI " CARA MEMBUAT BLOG " 

Cara membuat blog yang benar hingga menghasilkan
  
 Untuk Gambar pertama ini kita bisa lihat hasil pencarian dengan kata kunci " Cara membuat blog " kompetitornya sangat tinggi hingga 2 jutaan keatas, sangat tidak mungkin untuk blog baru terlebih gratisan bisa langsung menyusul atau menempati posis pertama di mesin pencari. Oleh karena ini manfaatkan peluang yang ada dengan hasil pencarian lain yang jarang digunakan oleh para blogger.

Cara membuat blog yang benar hingga menghasilkan

Dengan memanfaatkan pencarian kata kunci peluang ini kalian bisa mevariasikannya dengan baik, sehingga terbentuklah kata kunci yang bisa kalian gunakan untuk judul :

  • Cara membuat blog dari google gratis dan mudah
  • Cara membuat blog gratisan dari google blogger
  • Cara membuat blog gratis dan mudah terbaru 2016
  • Cara membangun blog untuk pemula di tahun 2016
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya
GAMBAR KEDUA DENGAN MENGGUNAKAN KATA KUNCI RISET PREDIKSI :


Tips membuat blg dari google
 Anda bisa lihat bahwa kompetitor dari kata kunci yang saya ketikan sangatlah sedikit, namun saya tidak mempermasalahkan tentang itu, karena setiap orang berbeda-beda dalam mencari artikel. Yang pasti kita memanfaatkan judul artikel yang long tail untuk mendapatkan peluang besar di mesin pencari, contoh sederhananya saja kalau ada orang yang mencoba mengetikan " Tips membuat blog hingga menghasilkan uang " pastinya blog anda akan muncul karena masih ada kata TIPS dan juga MENGHASILKAN UANG. nah itu maksud saya. atau kalau kalian masih kesulitan mengenai pembuatan judul artikel yang tepat kalian bisa melihat artikel saya berikut ini.



Nah kalau sudah kalian baca kita lanjut untuk pembuatan konten artikel yang SEO dan juga menarik, seperti apa sih mas Dion membuat artikel yang menarik bagi para pembaca ? Sangat mudah sahabat blogger, kita hanya perlu beberapa Ide untuk mendapatkan referensi yang akurat saja. misalnya dengan membaca buku dan juga website lain yang sumbernya sangat tepat dan juga akurat.

Beberapa Tips Mendapatkan Ide Menulis artikel blog :
  1. Dari blogwalking
  2. Dari sumber berita baik media massa dan internet
  3. Dari pristiwa sehari-hari
  4. Bertanya di forum dan juga grub blogger
  5. Dan masih banyak lagi yang lainnya
Nah kalau kalian sudah tahu mengenai ide membuat artikel, langkah berikutnya kita mulai dengan membuat artikel yang bisa page one di google, ingin tahu kelanjutannya kalian bisa membacanya disini :


Tips menulis artikel yang baik untuk blog baru :

  • Langkah berikutnya anda bisa masuk kebagian entri Terbaru
  • Kemudian mulailah untuk membuat judul blog yang sudah saya jelaskan tadi Misalnya disini saya mengambil judul blog "Tips Bagaimana Caranya Membuat Blog Gratis Sampai Menghasilkan Uang "
  • Kemudian saya mulai membuat Tulisan di paragraf pertama. Lihat gambar dibawah ini.
Tips Bagaimana Caranya Membuat Blog Gratis Sampai Menghasilkan Uang

KETERANGAN : 


Untuk membuat artikel yang mempu bersaing di serp google, maka buatlah artikel semenarik mungkin dengan banyak kata hingga 3000 Kata, saya jamin artikel anda bisa page one, yang mana perbandingannya sangat baik sebagai konten yang begitu relevan untuk pengguna internet, Serta google akan lebih mengunggulkan artikel anda di serp google.


Berikut tips membuat artikel Versi mas dion :
  1. Gunakan judul dengan long tail keyword untuk blog baru
  2. Kemudian yang kedua perhatikan H1, H2, H3 Dan sampai H6. untuk paragraf pertama gunakan kata kunci Turunan yang berbeda dari kata kunci atau dari judul blog, lihat tulisan yang sudah saya blok. Kemudian setelah itu perhatikan untuk H2 menggunakan gambar yang merupakan teknik SEO dimana gambar juga mampu membuat artikel kita bisa page one.
  3. Langkah berikutnya perhatikan juga pengisian Label, masukan label sesuai dengan kategori artikel yang kamu buar, jika tentang blogging, buat label blogging.
  4. Untuk pengaturan tautan otomatis tersebut anda bisa menggantinya dengan custom URL yang mana kadang URL yang diberikan google tidak sempurna atau Relevan.
  5. Gunakan deskripsi penelusuran, jika kalian masih belum bisa tidak diisi tidak apa-apa. tapi perbanyak juga kata kunci baik utama dan turunan didalam postingan.
  6. Simpan dan mulai publish Konten artikel
Catatan dikit :

Buatlah artikel minimal 2 kali sehari saja untuk Ukuran Blog baru, itupun harus mengenai panduan, Tutorial, tips dan juga Informasi yang berguna, karena sebagai sinyal Trafik blog baru anda untuk 2 bulan kedepan. Pastikan anda jangan terlalu banyak posting artikel. Bisa jadi malah masuk sandbox google. Gunakan selalu gambar asli dan konten asli.


Lanjut : Tips Mempromosikan Blog baru Yang benar

Blog baru tentunya masih sangat sepi dan perlu kunjungan dari pengguna internet, walaupun sudah ada banyak artikel terkadang blog baru juga susah untuk mendapatkan trafik karena pengujung belum sama sekali menemukan konten artikel yang sudah anda buat, ini karena umur blog yang masih sangat mudah. Oleh karena itu saya punya beberapa teknik Promosi untuk kalian yang hendak ingin mendapatkan Trafik pengujung.

Ingat promosi dengan cara ini tidak sepenuhnya permanen untuk blog kalian, akan menjadi permanen dengan kunjunga para pengguna loyal jika blog kalian menarik dengan konten yang unik dan juga berbobot.

Teknik mempromosikan blog :
  • Bergabung dengan forum-forum dan grub blogger yang ada di internet
  • Share artikel ke sosial media
  • Bookmark artikel anda di situs sosial bookmark seperti digg, kemudian Viva log, dll
  • Lakukan blogwalking dengan blogger tetangga
  • submit artikel anda ke berbagai situs Forum
  • Dan gunakan teknik estrem dengan membuat baju yang berjudulkan nama blog anda. Misal WWW,ARTIKELKODE,COM. hehe

Mengembangkan Blog 

Ok sahabat mas dion, untuk pembahasan perkembangan blog ini belum bisa saya bahas secara langsung di artikel ini, anda bisa membaca tips optimasi blog hingga menghasilkan uang di beberapa artikel yang sudah saya siapkan dibawah ini. Monggo silahkan baca-baca terlelbih dahulu yah.

  • Cara Bersaing Dengan Blog Yang Kuat Di Serp Google 
  • Ini Loh Tahapan-Tahapan Blogger Menghasilkan Uang Dari Kegiatan Bloggingnya
  • Cara Jitu Menjadikan Pengunjung Blog Stabil Ketika Jarang Posting Artikel
  • 5 Website Penyedia Template Blogger Gratis Dan Juga SEO Friendly
  • Trik Rahasia Daftar Google Adsense Terbaru Tahun 2016
Terimakasih untuk para sahabat mas Dion blog yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung kesini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. 

Buka Kolom Komentar

0 komentar