Kamis, 28 Januari 2016

Potensi Bisnis Furniture Sofa Bean Bag Oleh Bemybean

Furniture merupakan perlengkapan yang begitu penting untuk properti Rumah terlebih untuk bagian Interior rumah itu sendiri, dimana banyak sekali Furniture unik yang dibuat oleh beberapa Anak Bangsa, Khususnya untuk jenis sofa. Nah sahabat mas dion blog kali ini saya ingin memberikan informasi sedikit saja mengenai Peluang Usaha yang menguntungkan dengan membuat furniture Sofa yang unik dan juga menarik oleh anak Bangsa, Wah siapa yah ? Yuk kita simak Ulasannya.

Image From : jawapos.com

Bean bag sepertinya belum terlalu terkenal kalau di Indonesia, masih banyak yang bingung fungsinya sebenarnya untuk apa sih, nah Fungsi Dari bean Bag ini sendiri sebagai tempat Relax untuk anda jika anda ingin bersantai-santai dengan keluarga, teman dan juga kerabat anda. Bean bag memang belum terkenal di Indonesia, namun dengan perkembangan zaman yang semakin capat bisa di pastikan Produk Furniture ini sangat menjanjikan untuk kedepannya dengan Nilai jual yang tinggi.

Bukan anak muda namanya kalau tidak mampu berpikir secara Inovatif dan juga Kreatif, sebanrnya siapa sih perintis pertama kali Bean Bag yang ada di Indonesia ? Nah ini dia orang-orangnya. Mereka semua berasal dari Lulusan Institut terkenal yang mungkin semua orang Indonesia juga sudah tahu yah, yaitu ITB ( Institut Teknologi Bandung). Yakni Esti Budiutami (Esti), Kiki Zakiyatus Shalilah ( Kiki) dan juga Cherie Anisa Nuraini (Cherie). Mereka Bertiga merupakan perintis pertama yang menciptakan Konsep sofa dalam bentuk Bean Bag.

Awal Mula Membuka Usaha 

Awal mula perkembangan bisnis Furniture ini diawali oleh seorang dara muda yang cantik dari ITB yaitu Esti, Esti mengaku bahwa dirinya sudah tertarik dengan model-model Kursi yang dibuat dalam bentuk busa. Sehingga berkembanglah bisnis Interior ini dengan madukan konsep yang lebih unik dan juga menarik.

Dia berkata bahwa sudah banyak sebenarnya orang-orang yang menjual Kursi dalam bentuk apapun, namun untuk tingkat persaingan Bean Bag ini masih sangat sedikit karena hanya beberapa saja yang mulai mengenalnya. Saya yakin bahwa di kemudian hari bean bag bisa menjadi salah satu kursi yang disukai oleh para kaum muda karena bentuk dan juga desainnya yang unik dan menarik, Ujarnya.

Terlebih Konsep sofa dalam bentuk Bean Bag ini juga mempunyai Nilai jual yang begitu tinggi, sangat cocok jika di letakkan di tempat-tempat seperti apartemen dan juga perkantoran untuk membuat para klien menjadi lebih rileks.

Bermula Dari Patungan 

Esti berpikir bahwa kalau dia kerja sendirian pastinya sangat tidak mungkin, oleh karena itu dia mulai merangkul kedua sahabatnya yang ada di ITB untuk turut serta mengemabangkan bisnis yang mulai dia rintis dengan cara patungan, modal demi modal pun di kumpulkan untuk mendapatkan Modal awal yang besar, karena Esti yakin bahwa Bean bag ini mempunyai Nilai jual yang tinggi jika sudah banyak dikenal masyarakat luas.

Mulailah  mereka bertiga mengumpulkan dana untuk modal awal, setelah sekian lama mereka mengumpulkan dana akhirnya mereka bisa mendapatkan dana yang sudah cukup untuk memulai bisnis ini dengan dana sekitar Rp.15 juta. Mereka mulai mencari Supplier Strofoam untuk dijadikan bahan pembuatan bean Bag ini. Kemudian untuk kain pembungkusnya mereka menggunakan sarung dan juga Jarik motif batik sabagai desain yang unik dan mengutamakan ciri khas Indonesia itu sendiri.

Meskipun mereka belum terlalu paham dengan pilihan konsumen seperti apa maka mereka juga menerima pesanan secara Custom dimana Pemesan bisa menyesuaikan sendiri pilihan desain sesuai dengan selera mereka.

Perkembangan Bisnis Bean Bag 

Setelah semuanya selesai mereka mulai memasarkan Produk sofa Bean bag bukan hanya di satu lokasi saja, namun juga keluar Kota seperti Jakarta, Surabaya, Bali dan Aceh dimana mereka membandrol harga setiap Bean Bag dari harga Rp.120 Ribuan hingga Rp.1 jutaan keatas tergantung dengan kualitas dan kesulitan desain yang digunakan.

Hingga sekarang perkembangan bisnis ini semakin pesat, ternyata Estie benar mengenai tingkat penjualan yang mana semakin hari semakin meningkat dengan pesat, sekarang mereka bisa menghasilkan sekitar 20 Jutaan dalam 1 minggu dengan penjualan 30 Sofa Bean Bag. wah sangat menggiurkan yah sahabat.

Nah itulah beberapa kisah inovatif dari ketiga Mahasiswa dan juga Mahasiswi dari ITB (Institut Teknologi Bandung ). Nah kalau kalian penasaran dengan Video Bean Bag ini, silahkan lihat dibawah ini yah. Terimakasih. Bemybean.
 
Buka Kolom Komentar

1 komentar: