Senin, 11 Januari 2016

Cara Jitu Menjadikan Pengunjung Blog Stabil Ketika Jarang Posting Artikel

Cara Jitu Menjadikan Pengunjung Blog Stabil Ketika Jarang Posting Artikel. Menjadi Blogger aktif Fulltime Blogger dan mulai  memposting artikel di blog memang salah satu momok yang menakutkan bagi para blogger, dengan rasa malas dan juga penuh dengan keraguan lama-lama akan vakum dalam dunia blogging.

Saya pernah melihat sebuah blog hanya beberapa minggu saja sekali posting dan itupun blog yang memang masih baru, saya pernah berpikir, apa pada saat dia membuat blog itu hanya ikut-ikutan saja yah ? Nah mungkin saja pemikiran saya benar. Yang pasti Menjadikan Blog ramai pengujung dengan Stabil walaupun kita jarang posting itu sangatlah mudah. 



Apa sih Mas Rahasianya Pengujung Blog bisa stabil walaupun jarang posting artikel ? Sebenarnya tidak ada rahasianya sih, cuma bagaimana cara kita dalam membangun konten yang menggugah selera orang agar mengunjungi Blog kita saja, seperti yang sudah saya jelaskan mengenai cara membuat konten atau judul artikel yang menarik untuk dibaca pengunjung sudah jelas memberikan beberapa tips kepada kalian bagaimana membuat judul artikel yang menarik dan juga menarik perhatian dari pengguna Internet. Kalau kalian belum sempat membacanya , silahkan baca dulu nih " cara Membuat Judul artikel yang Unik, SEO Dan juga menarik


Sekarang kalau sudah membaca pasti dah tahu bagaimana membuat artikel yang unik kan ? Sebenarnya rahasianya hanya terletak pada konten anda saja, kalau konten anda itu masih dalam masa musiman, atau masih banyak orang yang mencarinya, maka bisa jadi konten anda selalu menjadi target Visitor untuk mendapatkan Informasi. Berbeda dengan situs berita yang mana mereka harus mempromosikan situsnya selalu untuk mendapatkan pengunjung. Karena situs berita sendiri hanya sementara untuk kepopulerannya. Dan harus wajib update setiap harinya.



Nah disini saya punya beberpa Tips bagaimana menjadikan pengunjung/ Visitor Anda stabil atau tidak Kabur walaupun kita jarang posting artikel di blog kita, perhatikan baik-baik yah.


Gunakan Artikel Yang Masih berlaku


Yang pertama yaitu dengan menggunakan masa berlaku konten , Masih kurang paham kawan ? Ok saya jelaskan terlebih dahulu, maksud saya disini yaitu dengan menggunakan konten yang maasih banyak digunakan oleh orang lain, misalnya saja " Cara membuat Blog" konten artikel seperti ini masih banyak di cari pengguna internet karena masih banyaknya orang awam yang ingin belajar blogging.



Apakah Konten seperti itu bisa kedaluarsa mas ? Nah untuk pertanyaan itu harus di sesuaikan dengan niche yang digunakan, misalnya saja artikel yang tidak pernah kedaluarsa yaitu artikel kesehatan , yang mana kesehatan akan dibutuhkan oleh semua orang.


Intinya disini kita buatlah sebuah konten yang isinya PANDUAN Dan Juga TIPS, maka blog kamu akan selalu kebanjiran pengujung setiap saatnya, yang pastinya konten dan juga artikel kamu harus rajin kamu update saja, contoh kecilnya saja dengan menambahkan informasi lain dibawah artikel, atau apalah yang mengundang perhatian dari para pengguna internet.

Buatlah daftar Artikel Terkait

Yang kedua yaitu dengan membuat daftar artikel Terkait yang mana setelah membahas ini maka selanjutnya membahas yang lainnya dan selalu berhubungan, dengan begitu tingat Page View untuk blog kalian juga semakin bagus jika artikel yang kamu buat saling berhubungan dengan satu sama lainnya.

Atau kamu juga bisa membuat artikel dan dikelompokkan pada halaman statis, misalnya saja untuk permasalaahan mengenai Blogging, maka kelmpokan dalam 1 halaman statis mengenai permasalahan blogging, dan begitu juga seterusnya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan banyak pilihan kepada para pengguna internet untuk mendapatkan informasi tambahan yang lebih lengkap dan lebih jelas.

Contoh......

  1.  Cara Menjadi Rangking Satu di Google
  2. Tips Daftar Google Adsense Non Hosted 2016 
  3. Lebih Bagus Trafik Dari Sosmed Atau Google ?

Perbaharui  Konten Dengan Beberapa Gambar dan Video

Yang ketiga yaitu dengan mempebaharui konten artikel anda dengan video ataupun gambar yang bisa dijadikan sebagai pelengkap informasi dari konten yang sudah anda sajikan kepada pengguna internet.

Cara ini memang sangat mudah selain memberikan sinyal kepada google kalau blog kalian masih aktif, juga memberikan sinyal kepada para pengguna internet bahwa suatu saat akan ada artikel baru lagi yang terbit.

Kesimpulan yang pasti.....

Dalam melakukan Update artikel janganlah terlalu terburu-buru, bidik artikel mana yah yang bisa memikat hati para pengguna Internet, kalau bisa buatlah artikel yang sesuai dengan passion kamu, sehingga kamu lebih mudah memahami isi dan juga dalam membuat panduannya. Nah itu saja sebenarnya yang ingin saya sampaikan, semoga artikel cara meningkatkan pengujung blog secara stabil tanpa update artikel secara rutin ini bisa berguna dan menjadi referensi bagi teman-teman Blogger.

Buka Kolom Komentar

4 komentar