Rabu, 06 April 2016

Kelebihan dan Kekurangan Dari Android 5.0 Lollipop

Android merupakan salah satu jenis perangkat smartphone yang paling banyak di gandrungi oleh para pengguna smartphone. Dimana keunggulan dari Hp android ini sendiri sudah menjadi primadona untuk semua orang yang sudah lama menggunakanya dan masih baru mengenalnya, nah salah satu keunggulan dari hp android dari Hp lainnya yaitu mempunyai sistem yang dapat di Upgrade menjadi lebih tinggi lagi, tentu saja hal ini menjadi kesenangan sendiri untuk para pengguna hp android. Pada dasarnya hp android merupakan jenis sistem yang hampir mirip dengan Linux yaitu sistem operasi yang mampu menggunakan berbagai aplikasi dan juga Fitur yang sangat bermanfaat untuk para pengguna lainnya. Nah sahabat android disini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Os android sendiri, tapi disini saya akan membahas os android yang sudah update di Tahun 2015 yaitu OS android versi 5.0 yaitu Lollipop. Perlu kalian ketahui terlebih dahulu bahwa sistem operasi android Lollipop ini sudah memiliki banyak sekali fitur atau kelebihan yang menurut saya sedikit lebih asing dari versi OS sebelumnya yaitu android versi Kitkat.
Nah sahabat android tentu kalian sudah paham dengan apa yang dimaksud OS android itu sendiri, os android merupakan sistem yang digunakan untuk HP android sendiri agar berjalan dengan baik dan bisa digunakan sesuai dengan apa yang seharusnya, tanpa andanya sistem OS ini tentu saja hp android sama sekali tidak bisa digunakan. bahasa lebih mudahnya kita sebut saja sebagai Frimwere seperti Hp lainnya yang sudah lama kita kenal. Untuk jenis-jenis os android sendiri sangat beraneka ragam mulai dari android cupcake, sand wicth, dan lain sebagainya hingga sekarang sudah hadir yaitu versi android ke 6 Marshmallow. Tapi kita belum membahas mengenai android versi baru ini yang masih hangat di perbincangkan oleh para pengguna android sendiri. Yuk langsung saja kita bahas seperti apa saja sih kelebihan dari sistem android versi 5.0 Lollipop ini.

Kelebihan android lollipop :
1.     Material dengan desain yang baru
Nah pertama yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu dari kelebihan dari android lollipop ini yaitu mempunyai desain material  yang masih baru atau berbeda dengan tampilan dari versi sebelumnya. Bukan hanya itu saja mulai dari desain menu yang lebih dinamis dan juga lebih tajam untuk para penggunanya tentu saja akan memberikan kinerja yang lebih optimal lagi untuk tampilan display yang diberikan. Nah sahabat android perlu kalian ketahui bahwa dengan adanya desain baru dari material ini lebih memiliki menu tajam dan juga dinamis untuk kalian pengguna awal hp android.
2.     Multi perangkat
Bukan hanya desain material saja yang mengalami perubahan dari update android lolipop ini melainkan juga tampilan yang lebih multi perangkat, beberapa penjalan jika kalian belum paham dengan apa itu multi perangkat yaitu bisa digunakan untuk semua aplikasi yang ingin dibuka seperti  TV, kemudian streaming Youtube, Tablet dan masih banyak lainnya. Tentu saja kelebihan ini hanya bisa kalian temukan untuk perangkat yang sudah update ke android Lollipop. Dengan adanya multi perangkat ini akan memudahkan pekerjaan anda cepat selesai. Penggunaan dari multi perangkat ini bisa di setting pada bagian montion yang mana ada beberapa Fitur seperti gerakan sensor tangan, dan juga multi tab.
3.     Peningkatan Kinerja
Dengan tersematnya android versi Lollipop akan membuat kinerja dari smartphone menjadi lebih cepat dan juga lebih optimal dari biasanya karena kalau dilogika jika sudah menggunakan versi android Lollipop dipastikan untuk RAM dan Juga Internalnya sendiri juga akan semakin besar sehingga akan mendukung kinerjanya. Kalau pegalaman saya pada saat saya menggunakan perangkat android lolliop ini lebih membantu karena ketika saya menggunakannya untuk bermain Games, kemudian browsing dan lain-lainnya sangat cepat dan tidak lagging sama sekali.
4.     Navigasi dan penambahan fitur.
Kemudian yang keempat yaitu dengan adanya Navigasi yang lebih baru dan juga penambahan fitur yang sudah diperbaharui tentu saja akan membuat anda sedikit lebih asing dari aplikasi dan juga Fitur yang dibawakan oleh Android jenis Lollipop ini. Nah sahabat android kalau kalian masih belum paham dengan adanya menu baru yang dibawa oleh android jenis Lollipop ini kalian bisa mencarinya sendiri di Google seperti apa fungsi dari fitur bawaan tersebut sehingga kalian lebih memahami dan mudah mudah untuk digunakan.  untuk tampilan Navigasinya sendiri android Lollipop lebih banyak dan juga ada tambahan seperti Blue Light, kemudian ada juga Play Now dan juga Fitur lainnya sesuai dengan smartphone yang kalian gunakan.
5.     Peningkatan fitur settingan
Kemudian bukan hanya itu saja, ada beberapa penambahan fitur settingan atau menu di bagian setting Hp kalian. Menu yang saya dapatkan disini pada saat menggunakan zenfone 2 laser yaitu ada beberapa tambahan menu seperti screenshoot, kemudian ada juga zenmontion, ada tambahan lagi seperti jangan ganggu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalian bisa melihat untuk tampilannya lebih dinamis dan enak untuk di pandang, inilah yang menyebabkan banyak sekali para pengguna smartphone lebih memilih menggunakan smartphone yang sudah update ke sistem Os android versi 5. Beberapa fitur yang diberikan mungkin sedikit asing bagi kalian.
6.     Penghemat baterai
Kemudian yang keenam yaitu dengan menggunakan sistem android versi ke 5 lebih menghemat baterai atau penggunaan daya baterai untuk bermain games, nonton Youtube, kemudian musikan dan lain sebagainya yang mana bisa menambah kinerja dari smartphone anda sendiri dan tentu sangat bermanfaat untuk kalian yang suka berpergian jauh karena daya baterai akan lebih hemat hingga 30%. Waw mantap yah ternyata android Lollipop ini.
Nah kalau kalian sudah tahu mengenai kelebihan dari android versi 5 atau Lollipop untuk sekarang kita akan melihat kekurangan dari android Lollipop itu sendiri seperti apa. Yuk kita simak :
Kekurangan android lollipop :
1.     Penggunaan ram dan internal yang semakin tinggi pada saat menginstal aplikasi yang berukuran besar seperti Facebook, line, BBM dan lain sebagainya.
2.     Pada saat booting sedikit lebih lama dari versi lainnya.
3.    Penggunaan dan penambahan Fitur yang tentunya membuat para penggunanya masih bingung dan asing dengan kehadiran menu baru.
Nah itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari versi android ke 5 Lollipop yang harus kalian ketahui sebelum kalian membeli smartphone android yang sudah menggunakan versi android Lollipop, hingga saat ini kalian bisa mendapatkan hp android ini sekitar Rp.1.800.000 an tergantu dari spesifikasinya sendiri. Ok sahabat android sampai disini dulu artikel kita kali ini, salam gadget dan terimakasih sudah berkunung kesini.
Buka Kolom Komentar

0 komentar