Kamis, 03 Maret 2016

8 Faktor Penting Untuk Membuat Blog Terlihat Lebih SEO Friendly

Membuat Blog tidaklah semudah yang anda bayangkan, banyak sekali teknik yang harus di kuasai agar blog yang anda bangun bisa benar-benar menjadi blog yang lebih Efektif untuk para pembaca. Banyak pengalaman dari para blogger baik yang sudah sukses dan putus di tengah jalan, semuanya berpendapat bahwa aktivitas ngeblog sangatlah tidak mudah untuk dijalankan. Terlebih kita sebagai seorang blogger sangat di tuntut untuk membuat artikel setiap harinya sehingga pada saat kita membuat artikel memang harus benar-benar bagus dengan kualitas yang sangat berbobot. Nah bagaimana caranya mas agar kita mempu membuat artikel yang berbobot ? Caranya sangat mudah, pahami isi artikel kamu terlebih dahulu dan buat lebih menarik dari artikel lainnya yang ada di internet, sehingga semakin menari isi artikel kamu maka semakin bagus pula untuk mendapatkan banyak pengguna internet.

Kadang banyak orang yang beranggapan bahwa dengan membuat blog bagus bisa menjadikan blog cepat ramai, misalnya saja dari segi tampilan blog. Banyak yang beranggapan pula dengan membuat tampilan lebih elegan pengujung akan meningkat dengan drastis. Belum tentu juga, itu anggapan yang salah, mau sesederhana saja google akan mempertimbangkan hal tersebut, dimana blog yang baik bukan hanya mengandalkan dari segi tampilan saja, melainkan dari segi isi artikel dan bobot yang dimuat didalamnya. Nah sahabat blogging disini saya punya beberapa  cara mudah agar blog kamu lebih seo Friendly dari biasanya, ingin tahu seperti apa ? Simak ulasan berikut ini yah.
8 Cara Mudah membuat Blog lebih SEO Friendly
1.     Judul Halaman dan Artikel
Untuk yang pertama kita lihat terlebih dahulu untuk judul artikel dan juga judul laman yang kita buat, semakin judul artikel dan laman menarik maka semakin banyak pula yang mau membacanya. Tak banyak artikel yang memberikan judul memikat untuk di baca, kecuali Artikel berita yang pastinya menarget banyak pasang mata dengan judul artikel yang memikat seperti Rahasia dan juga menggunakan kata-kata sindiran yang intinya memuji namun dengan kata-kata menyinggung. Nah sahabat blogging alangkah lebih baiknya kalau kalian membuat isi artikel yang menarik dan cocok untuk kalian gunakan sebagai daya pikat para pembaca mendapatkan artikel yang berbobot.
2.     Meta Deskripsi
Yang kedua masalah Meta Deksripsi blog yang mana ternyata meta deskripsi ini sangat penting untuk menunjang posisi blog anda di serp google sendiri, misalnya saja pada pembuatan artikel maka alangkah lebih baiknya kalau anda menggunakan meta deskripsi yang cocok untuk penelusuran blog anda nantinya, misalnya saja anda membuat artikel mengenai “ Cara membangun blog yang benar “ maka anda bisa membuat meta deksripsi yang serupa dengan isi artikel yang ada buat sehingga pada saat orang mencari artikel yang dia perlukan akan menemukan isi artikel anda dengan mudah. Pahami terlebih dahulu cara pembuatanya sehingga anda dengan mudah bisa menentukannya di halaman pencarian di serp google sendiri.
3.     URL Blog itu penting sekali
Yang selanjutnya yaitu mengenai URL atau link Url blog anda, dimana URL blog anda harus benar-benar terkait dan relevan sesuai dengan judul artikel yang anda buat. Jika tidak ini sangat berpengaruh terhadap Blog yang sudah anda buat terlebih artikel yang sedang anda buat, untuk itu anda harusa bisa lebih paham lagi terhadap cara pembuatan URL blog yang baik. Alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan URL blog buat sebisa mungkin sama dengan judul artikel namun lebih ringkas dan lebih Aktif. Misalnya saja saya punya judul artikel sepeti ini “ Cara membangun blog yang lebih baik dengan teknik SEO” Mungkin anda bisa membuat URL blog menjadi “ Cara membangun blog yang baik” itu sudah cukup mewakili semua isi artikel yang ada di blog anda. Agar mendapatkan pengunjung yang lebih efisien lagi.
4.     Optimasi Konten
Optimasi konten ternyata juga sangat penting untuk meningkatkan perkembangan blog anda, dimana konten yang lebih berbobot dan juga memiliki daya saing yang tinggi tentu saja akan mendapatkan prioritas terbaik di serp google sendiri, nah untuk itu jangan lupakan mengenai masalah konten artikel yang anda buat, karena pada dasarnya sebuah blog yang sama sekali tidak memiliki konten artikel adalah blog yang sama sekali tidak mempunyai Nilai bobot yang bagus di mesin pencari. Misalnya saja  blog dengan isi produk dan iklan, tentu saja itu bukan artikel melainkan hanya sebatas iklan produk tertentu saja. Untuk itu buatlah artikel yang lebih panjang dan menarik, saya katakan bahwa artikel dengan minimal kata 1000 Kata saja mampu page one di google dengan mudah.
5.     Gambar dan media lainnya
Kemudian yang selanjutnya sebagai pelengkap isi artikel anda yaitu dengan menyertakan isi atau media gambar di artikel anda, mengapa perlu yang namanya Gambar y > Yang mana gambar sangat berpengaruh untuk menjadikan artikel lebih SEO dan lebih jelas lagi unuk para pembaca artikel. Artikel yang memuat gambar dan pelengkap media lainnya tentu saja mempunyai nilai lebih di Internet, ini menjadikan isi artikel kamu lebih baik dari sebelumnya, karena menurut saya indexin gambar lebih cepat dari pada indexing isi artikel anda.
6.     Link Internal
Apa maksud dari Link internal ? Link internal adalah Link yang mengarah ke artikel anda lainnya, dimana artikel anda lainnya ini memliki banyak kaitan yang sama dengan artikel yang sedang dibaca oleh para pembaca blog anda, jadi lebih baik kalau anda memberikan link internal di Blog anda untuk mendapatkan page View tambahan. Teknik ini juga merupakan teknik SEO yang sangat bagus untuk perkembangan blog kalian. Pada dasarnya link internal ini berguna juga untuk memberikan sinyal artikel yang nantinya bisa terindex oleh google, sehingga artikel kalian lebih mudah untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di serp google. Nah untuk itu silahkan berikan minimal 3 link artikel yang saling berkaitan dengan artikel lainnya di artikel anda.
7.     Loading blog anda
Kemudian yang selanjutnya yaitu mengenai waktu loading blog anda, dimana semakin cepat akses untuk semua blog maka semakin baik blog yang anda kelelola. Nah untuk itu buatlah tampilan blog kamu lebih SEO dengan kecepatan minimal idealnya 14 detik saja. Nah untuk itu kalian harus lebih paham dengan membuat tampilan dengan mengkompresnya.
Nah mungkin sampai disini dulu artikel yang kita buat, semoga saja artikel ini bisa berguna lebih baik lagi untuk anda yah, nah sampai disini dulu artikel ini jangan lupa untuk berkunjung ke artikel saya lainnya, dan terimakasih sudah membaca artikel kami. Jangan lupa berikan komentarnya yah.
Buka Kolom Komentar

0 komentar