Selasa, 02 Februari 2016

Kesalahan dalam SEO yang Tidak Disadari Pembuat Blog

Kesalahan dalam SEO perlu Anda pelajari. Pasalnya, seringkali pembuat blog atau website tidak sadar jika sebenarnya mereka melakukan kesalahan. Sebagai hasilnya, blog atau website Anda tidak bisa muncul di halaman pertama Google. Ada beberapa kesalahan yang harus Anda ketahui sehingga tidak perlu diulangi lagi.

Perhatikan konten
Salah satu kesalahan dalam SEO yang sering terjadi khususnya untuk blog atau website baru adalah soal konten. Pembuat blog atau website lupa menentukan tema besar rumah virtual mereka tersebut. Sebagai hasilnya, pembuat blog seringkali membuat konten yang asal-asalan atau semau mereka. Kalau Anda melakukan hal semacam ini, maka target yang Anda mau tidak akan tercapai walaupun terkadang blog Anda berada di posisi halaman pertama Google.

Membuat konten untuk Google


Membuat konten yang sesuai aturan Google memang penting karena Anda ingin menarik perhatian search engine ini. Namun, yang lebih penting lagi adalah membuat konten yang menarik perhatian pengguna internet. Justru hal ini saling berhubung karena nantinya search engine menganggap blog Anda populer dan disukai pengguna internet. Karena itulah, Google akan menempatkannya pada halaman pertama. Selain itu, target Anda biasanya juga tercapai ketimbang berada di halaman pertama namun hanya karena terlalu mengikuti aturan Google.

Judul yang tidak membuat penasaran
Salah satu alasan pengguna internet melakukan klik pada blog atau website Anda adalah karena judul yang membuat mereka penasaran atau yang ingin mereka tahu. Karena itu, usahakan untuk membuat judul yang menjadikan pengunjung penasaran. Ketika mereka penasaran, maka pengguna internet pasti akan mengklik judul di blog Anda tersebut. Tentu saja, Anda harus pastikan bahwa konten blog sesuai dengan judul yang Anda berikan sehingga pengunjung blog tidak kecewa.

Terlalu berlebihan menghias blog
Memang blog bisa jadi rumah virtual yang menyenangkan. Tapi, jika tujuannya untuk masuk dalam jajaran halaman pertama Google atau keperluan bisnis online, Anda tidak perlu terlalu berlebihan dalam menghias blog. Tak jarang, pembuat blog menggunakan hampir seluruh widget yang ada. Perlu diketahui bahwa penggunaan widget yang berlebihan justru akan membuat blog Anda lambat saat dibuka. Google sendiri tidak suka jika blog lambat dibuka. Sebagai hasilnya, blog Anda tidak akan dimaksukkan dalam halaman pertama. Jadi, hindari kesalahan dalam SEO seperti ini dengan membuat blog menjadi lebih sederhana dan rapi.
Buka Kolom Komentar

0 komentar