Jumat, 22 April 2016

Beberapa Hal Yang Perlu Di Ketahui Blogger Pemula

Sampai saat ini, iming-iming mendapatkan uang dari internet memang selalu menggoda siapa saja. Apalagi dengan embel-embel penghasilan yang luar biasa besar serta berbagai kemudahan yang ditawarkan bekerja dari internet. Salah satunya yang menjadi favorit para anak muda sekarang adalah dengan menjadi seorang Blogger. Dengan mengelola beberapa blog kemudian memonetisasi blog tersebut dengan harapan mendapatkan uang yang melimpah dengan usaha yang ringan atau bahkan tanpa usaha.
Padahal sejatinya kegiatan ngeblog itu adalah pekerjaan yang teramat berat. Terutama bagi kita yang masih awam dan pemula banget dalam dunia blogging, maka ketika tidak memiliki tekad yang kuat niscaya akan menghabiskan waktu dan energi Anda saja. Di bawah ini adalah beberapa hal yang dianggap paling susah oleh blogger, terutama bagi para blogger pemula.
Beberapa Hal Yang Perlu Di Ketahui Blogger Pemula


1. Sulitnya Mendapatkan Approve Google Adsense
Sepertinya ini adalah masalah klasik bagi para Blogger pemula, sulit mendapatkan approve dari #Google Adsense. Memang mendapatkan approve dari Google Adsense bisa dikatakan susah-susah gampang. Ada beberapa poin yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar sebuah blog bisa dianggap bagus oleh Google kemudian bisa diterima menjadi publisher Adsense.
Yang sering menjadi masalah adalah ketika blogger pemula ngebet ingin diterima menjadi publisher Adsense tanpa memperhatikan mutu dan kualitas dari blog itu sendiri. Para pemula cenderung terburu-buru dalam mendaftarkan blog untuk diterima menjadi publisher pemula. Yang paling bagus untuk dilakukan menurut saya adalah, buatlah blog sebaik mungkin dan konsistenlah dulu dalam mengelola blog tersebut, baru kemudian berpikir strategi selanjutnya.
2. Mendapatkan Banyak Visitor Itu Bukan Perkara Mudah
Dengan persaingan yang semakin ketat seperti saat ini, untuk mendapatkan visitor yang melimpah bukanlah perkara yang mudah. Banyak #niche atau bahasan yang saat ini begitu padat dipenuhi oleh para #blogger. Dan tentu saja hal itu akan membuat kita semakin sulit mendapatkan visitor.
Hal inilah yang seringkali membuat blogger menghalalkan segala cara untuk mendapatkan visitor seperti menyebar berita-berita hoax semacam artis populer meninggal dan sebagainya. Membutuhkan daya dan upaya yang ekstra untuk bisa bersaing dengan blog lain dan mendapatkan banyak visitor.
3. Harus Menulis Artikel Setiap Hari
Bagaimanapun juga, Anda sebagai blogger harus rajin menulis artikel untuk kemudian di-publish. Setiap hari Anda harus melakukan update blog agar pengunjung tidak meninggalkan blog Anda. Terbayan betapa lelahnya ketika harus menulis artikel setiap hari, belum lagi ketika Anda mengalami kebuntuan ide dalam menulis. Apalagi jika kebosanan mulai melanda Anda, pasti itu akan semakin menambah beratnya perjalanan Anda menjadi seorang blogger.
4. Bersaing Mendapatkan Page One Itu Sangat Melelahkan
Ini terkait erat dengan poin pada nomor dua, ketika Anda menargetkan kata kunci dan kemudian berhasil menduduki page one, maka itu bisa menjadi sumber visitor Anda. Namun jangan senang dulu, karena untuk mendapatkan posisi page one Anda harus mengalahkan banyak blog lain yang tentunya itu sangat sulit.
Apalagi pada kata kunci yang populer dan banyak dicari oleh orang, pasti itu akan menguras energi dan waktu Anda. Di sini banyak membuat para Blogger menyerah yang kemudian mematahkan semangat mereka dalam menekuni dunia blogging.
5. Mendapatkan Uang Dari Blog Itu Butuh Waktu
Tentu saja semuanya tidak bisa didapatkan secara instan, semuanya butuh proses dan waktu yang tak sebentar. Untuk bisa mendapatkan uang dari blog mungkin satu tahun adalah waktu yang bisa dikatakan sangat cepat.
Ada beberapa blogger yang mengatakan mereka baru bisa mendapatkan uang dari blog setelah ngeblog selama tiga tahun, empat tahun dan bahkan ada yang lima tahun. Jadi semuanya bukanlah pekerjaan yang instan dan tidak membutuhkan kerja keras, semuanya tergantung kerja keras Anda dalam menekuni dunia blogging ini.
6. Menyita Banyak Waktu dan Energi
Pasti akan menyita waktu dan energi Anda. Waktu Anda dengan keluarga dan orang-orang terdekat Anda pasti akan berkurang karena aktifitas ngeblog Anda. Dan itu adalah sesuatu yang berat, apalagi bagi Anda yang sudah berkeluarga. Dan bukan saja waktu dan energi yang akan terkuras, mungkin juga secara finansial akan berkurang. Dan itu semua tidak bisa menjamin Anda bakal mendapatkan uang dari aktifitas ngeblog Anda.
Bagaimana, masih minat menjadi seorang blogger? Atau berhenti sampai di sini saja. Semua itu tergantung Anda sendiri yang menentukan, tetap lanjut atau menyerah untuk menggapai kesuksesan sebagai seorang Blogger!
Buka Kolom Komentar

0 komentar