Selasa, 02 Februari 2016

Tips Tulis Artikel SEO-Friedly

Artikel SEO-Friendly bisa dikatakan sebagai penentu konten sebuah blog atau web karena nantinya akan berpengaruh pada rangking di laman mesin pencari seperti Google, Yahoo, Ask, dll. Jika sebuah konten telah memenuhi SEO dengan baik, konten akan berada di posisi strategis di laman mesin pencari. Konten akan menempati halaman pertama laman mesin pencari atau bahkan menempati urutan tiga besar teratas pada halaman pertama laman mesin pencari. Jika demikian, konten akan cenderung lebih sering diakses oleh para viewer karena posisinya yang mudah dilihat. Nah, bagaimana cara menulis artikel SEO-Friendly? Berikut ulasannya.

Pilih Topik Artikel yang Tepat
Pilihlah topik yang sedang menjadi tren dan paling sering dicari oleh banyak pembaca. Akan jauh lebih baik lagi jika Anda memilih topik yang  dapat bertahan lama untuk beberapa waktu. Syarat utama untuk dapat menulis artikel SEO-Friendly yang baik adalah artikel harus original dan unik. Artikel yang original dan unik di sini adalah artikel yang berbeda dengan artikel-artikel yang telah ada meski memiliki topik yang sama dengan artikel-artikel yang telah ada tersebut. Bila perlu buatlah artikel yang memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh artikel-artikel lain.

Baca Juga: Cara Mudah Pasang Smart SEO Link Di Postingan Blog

Cek dan Prediksi Trend


Trend adalah sesuatu yang berkaitan dengan hal yang sedang hangat dicari, diperbincangkan, atau menjadi fokus saat ini. Pastikan artikel yang akan Anda tulis sesuai dengan trend agar banyak orang yang akan mengaksesnya. Artikel yang sesuai dengan trend tak hanya akan mendatangkan banyak pembaca, melainkan juga akan menjadikan blog Anda dianggap dinamis dan berkonten fresh dan baru oleh mesin pencari.

Perhatikan Pengunjung dan SEO
Keduanya, baik pengunjung dan SEO, bersifat sinergis karena umumnya sesuatu yang dapat menjawab dan bermanfaat bagi pengunjung adalah apa yang dibutuhkan oleh sebuah mesin pencari. Jika artikel buatan Anda telah memenuhi keduanya, sudah pasti blog Anda nantinya akan ‘duduk’ nyaman di halaman pertama laman mesin pencari.

Baca Juga: Tips Maksimalkan SEO pada Blog

Analisa Keyword
Jangan lupa untuk melakukan analisa kata kunci (keyword) untuk mendapatkan kata kunci yang tepat dan yang paling banyak dicari oleh para pengunjung melalui mesin pencari. Penggunaan external 7 internal link dan image yang sesuai dengan artikel adalah hal-hal penting lainnya yang sebaiknya Anda sertakan ketika akan membuat sebuah artikel SEO-Friendly.
Buka Kolom Komentar

0 komentar