Selasa, 02 Februari 2016

Cara Optimalkan SEO Webiste dengan Blog agar Rangking 1 di Google

SEO website kerap menjadi incaran bagi para blogger yang ingin menjadikan blog mereka dapat menempati posisi yang strategis di laman Google atau mesin pencari lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin blog Anda berada di peringkat 1 di sebuah laman mesin pencari, silahkan ikuti panduan berikut:

Tentukan Topik Blog
Sebelum membuat sebuah blog, tentukan terlebih dahulu topik utama yang akan Anda usung. Topik ini nantinya akan menjadi dasar pembuatan judul blog yang nantinya akan dikembangkan menjadi sebuah konten blog. Topik sebaiknya relevan dengan website Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Tips Tulis Artikel SEO-Friedly

Riset/ Analisa Keyword
Lakukan riset atau analisa keyword ketika kita akan menulis konten blog. Mulailah dengan keyword yang ringan  dan yang dipastikan akan muncul di kotak pencarian di laman mesin pencari.



Buat Postingan yang Relevan
Buatlah konten blog yang berkualitas dan dicari oleh sebagian besar pengunjung. Konten blog yang berkualitas umumnya memiliki kriteria unik, original, dan sesuai dengan topik. Lalu, buatlah link antar halaman dengan tujuan agar tiap halaman saling mempromosikan halaman lainnya. semakin banyak halaman blog yang dibaca oleh pengunjung, blog Anda bisa dikatakan blog yang berkualitas.
Siapkan SEO ONPAGE
Untuk mendapatkan optimasi SEO Website, siapkan SEO ONPAGE yang mana cara ini sangat efektif untuk mengoptimalkan penggunaan keyword pada bagian Meta Deskripsi, Meta Title, dst.
Lakukan Indexing
Sembari menunggu postingan Anda tampil di Google atau mesin pencari lainnya, Anda boleh memposting konten yang sudah Anda buat di media sosial agar postingan Anda bisa lebih cepat terindex oleh Google.
Lakukan SEO OFFPAGE
Langkah selanjutnya untuk dapat mengoptimalkan SEO Webiste dengan menggunakan blog yaitu dengan melakukan SEO OFFPAGE. Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan pola baclink wheel atau backlink piramida, backlink commenting, submit di social bookmark, dan lainnya.

Baca Juga: Tips Maksimalkan SEO pada Blog

Keenam langkah ini adalah cara sederhana untuk mendapatkan optimasi SEO website yang bisa Anda praktikan. Anda para pemula pastinya dapat mengikutinya karena cara-caranya cukup mudah untuk dipaktikan. Agar lebih paham lagi tentang SEO untuk website, pelajari lebih detail seputar SEO, khususnya SEO website.
Buka Kolom Komentar

0 komentar