Rabu, 03 Februari 2016

Tips Jitu Memperbaiki Google Playstore Yang Error/Tidak Bisa DiBuka

Tips Jitu Memperbaiki Aplikasi Google Playstore Yang Error/Tidak Bisa DiBuka. Google Playstore yang tidak bisa dibuka atau Error kadang membuat para pengguna android menjadi Masalah besar, pasalnya semua aplikasi untuk sistem android semuanya hampir tersedia dalam satu Toko aplikasi yaitu Google Playstore. 
Pengguna android tentunya sangat senang dengan adanya aplikasi satu ini yang mana dengan mudahnya anda bisa mendapatkan semua aplikasi yang anda inginkan dan cocok atau support untuk Hp android anda. Namun terkadang kita juga sering menyadari bahwa aplikasi ini jika sering digunakan akan membuat Hang atau Error. Biasanya akan Muncul Tulisan " Sayangnya aplikasi Playstore berhenti Berjalan" dan notif-notif lainnya yang intinya memberitahukan bahwa aplikasi Google playstore anda tidak berjalan dengan baik. Nah untuk itu saya akan mengasih tahu kepada anda terkait dengan penyebab kenapa Playstore di android kadang Error atau Tidak bisa dibuka maupun tidak bisa Conect. simak ylasannya dibawah ini yah..

Penyebab Google Playstore Error Atau Tidak bisa dibuka/ No Conection

Aplikasi Terlalu Berat

Yang pertama kenapa playstore di Hp android tidak bisa di buka itu karena beberapa hal, yang paling utama penyebabnya yaitu aplikasi yang terlalu berat. Yang mana biasanya berdampak pada Sistem yang ada di Hp android anda, Dimana anda terlalu banyak menginstal aplikasi lainnya yang menyebabkan kinerja RAM dan juga sistem menjadi berat, sehingga pada saat membuka aplikasi Google Playstore menjadi lebih lemot dan kadang akan menutup sendiri tanpa pemberitahuan langsung. Hal ini yang perlu di sadari oleh para pengguna android, bahwa menginstal aplikasi yang terlalu banyak juga akan berdampak pada kinerja dari playstore sendiri.

Koneksi Lambat 

Yang kedua yaitu karena koneksi ponsel anda yang lambat, sehingga pada saat membuka Google playstore akan terasa sulit dan hanya pada loading saja, coba anda menggunakan jaringan Wifi jika ada untuk mengetest apakah Google playstore anda rusak atau jaringan Kuota data anda saja yang minim.

Menggunakan Freedom aplikasi

Kemudian yang ketiga alasan Playstore tidak bisa dibuka karena anda menggunakan aplikasi Hack yang digunakan untuk menghack Playtore untuk mendownload Berbabagi games dan juga aplikasi berbayar di Playstore, Namun anda belum tahu penggunaannya yang benar sehingga mengakibatkan Google Playstore error dan tidak bisa dibuka, walaupun bisa dibuka dan jaringan kuat biasanya hanya sekedar memutar-mutar saja loadingnya.

Kesalahan Upgrade OS/ROM

Kemudian yang selanjutnya yaitu karena kesalahan pada saat anda Upgrade OS atau ROM android anda, biasanya tidak semua OS yang bisa anda gunakan di Internet itu Kualitas atau Data Frimwerenya sama persis dengan yang aslinya, wajar saja jika terjadi Bug dan problem pada saat sudah selesai instalisasi. Jadi pastikan anda kalau mendownload atau menginstal aplikasi harap cek dahulu Versi Frimwere dan juga Versi Karnel dari Hp sobat.

Kesalahan Pada saat Root   

Kemudian yang selanjutnya juga bisa karena ROOT, dimana ROOT juga akan membuat playtore menjadi tidak bekerja dengan maksimal, hal ini dikarenakan ada beberapa data yang tidak support pada saat anda menjalankan hak akses Root, bisa jadi kalau seperti itu anda harus intal ulang deh.

Ok sahabat android, langsung saja kita bahas mengenai cara mudah memperbaiki/Mengatasi Google playstore yang Error di semua Hp Android.

Langkah pertama : 

Cara pertama ini sepertinya sangat mudah dilakukan, yaitu anda hanya perlu Masuk ke Bagian setting pada android anda, kemudian setelah itu anda bisa masuk ke bagian APPS kemudian silahkan cari Google Playstore dan kemudian anda bisa pilih Hapus Data. Lihat gambar dibawah ini biar lebih jelas lagi.

Tips Jitu Memperbaiki Google Playstore Yang Error/Tidak Bisa DiBuka

 
Silahkan lihat dan perhatikan cara diatas supaya lebih paham.

Langkah kedua :  

Langkah kedua yang bisa anda lakukan jika cara diatas sama sekali tidak bisa maka anda bisa mamatikan terlebih dahulu smartphone anda lalu coba kembali dengan menggunakan cara yang sama.

Langkah ketiga :

Kemudaian langkah berikutnya anda bsia mengecek terlebih dahulu Ketersediaan Space yang kosong pada memory Hp sobat, siapa tahu memory sudah penuh sehingga aplikasi yang akan di pasang menjadi Terhambat, Ini juga kadang mempengaruhi kinerja dari google playstore itu sendiri.

Langkah Keempat :

Instal Ulang Google playstore di Hp anda dengan mendownloadnya dari internet.

Langkah kelima :  

Factory reset mungkin menjadi salah satu cara untuk memperbaiki google playstore di hp android anda yang error atau rusak. anda bisa menggunakan cara ini jika memang benar-benar cara diatas sudah semua anda coba dan tidak membuahkan hasil sama sekali.

Baca juga: Cara Menghemat Daya Baterai Gadget Android

Nah sahabat, itulah beberapa Trik yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki aplikasi Playstore yang rusak atau Error. Terimakasih.
Buka Kolom Komentar

0 komentar