Rabu, 03 Februari 2016

Cara Gratis Dan Sederhana Mendapatkan Pengunjung/Pembaca Blog Loyal

Cara Gratis Dan Sederhana Mendapatkan Pengunjung/Pembaca Blog Loyal. Mendapatkan pengunjung atau Trafik blog yang ramai memang sangat penting untuk sebuah Blog. Dimana tujuan pengguna blogger  yaitu untuk mendapatkan pembaca dan juga mendapatkan penghasilan yang berupa Income dari internet, Hal ini memang sangat lumrah untuk setiap blogger yang mencoba untuk menghasilkan uang lewat Blog yang mereka bangun. Pada dasarnya banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan Trafik atau pengunjung blog yang ramai. Namun sayangnya tidak semua blogger mengetahuinya terlebih untuk para blogger pemula yang baru saja belajar dalam dunia Blogging.


Banyak cara untuk mendapatkan pengujung yang Loyal bagi para blogger pemula, yang paling penting disini yaitu Usaha dari dalam diri anda sendiri. Jika hanya mencoba untuk ikut-ikutan saja saya yakin anda tidak akan berhasil, mempunyai pendirian dalam diri sendiri itu sangat penting dari pada harus ikut-ikutan orang lain yang belum tentu juga kita bisa mengikutinya dengan baik.

Nasib semua orang pastinya berbeda-beda tidak semuanya sama, bisa saja blog anda yang ramai dengan cepat dan ada juga blog yang sudah lama dibangun tidak kunjung-kunjung cepat ramai. Nah kita perlu terlebih dahulu memperhatikan kualitas konten dan juga kualitas dari blog yang kita bangun. Berikut ini saya ingin menyebutkan beberapa penyebab kenapa Blog kalian sepi pengunjungl.

Beberapa Penyebab Atau alasan Blog sepi pengujung :
  • Konten Blog kurang detail sehingga tidak memberikan informasi yang jelas terkait dengan isi dan juga Topik yang dibicarakan.
  • Kurang memberikan perhatikan terhadap pengujung, misalnya saja malas untuk membalas komentar para pengujung Blog
  • Blog susah untuk diakses, biasanya karena terlalu berat untuk loadingnya dan juga  terlalu banyak konten flash Iklan.
  • Blog tidak memberikan manfaat apa-apa.
  • Blog mengandung banyak spam dan juga Virus Malwere.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya, terlebih untuk blog baru pastinya masih sepi juga tidak langsung bisa ramai dan mendapatkan pengujung tetap.
Tapi sahabat mas Dion blog tenang saja, disini saya akan memberikan beberapa Cara untuk mendapatkan pengujung Blog Yang loyal dengan cara gratis dan mudah untuk dilakukan. berikut caranya :

Tips Mempromosikan Blog Dengan Cara Gratis untuk mendapatkan pembaca/Pengunjung tetap/Loyal :

Dari Mulut Ke Mulut

Yang pertama yaitu dari mulut ke mulut, dimana cara ini bisa dibilang cara yang sangat kuno dan paling biasanya dilakukan oleh para pengguna Internet terlebih para blogger yang ingin mendapatkan kunjungan dari para blogger lainnya. Cara ini bisa anda lakukan dengan mudah misalnya saja dengan mengajak teman-teman yang ada di kuliahan, sekolah dan internet untuk berkunjung ke Blog anda. Namun anda harus bisa menyesuaikan juga Materi blog dengan target pengujung, jangan sampai orang yang tidak suka ngeblog anda suruh untuk berkunjung ke blog dengan Niche Blogging, jadi berabeh deh. hehe..

Gunakan Media Sosial Dan Aplikasi pesan Instan

Media sosial sepertinya sudah tidak asing lagi untuk digunakan mendatangkan Trafik yang tnggi, tapi perlu anda ketahui juga bahwa dengan menggunakan sosial media ini juga untung-untungan, yang mana jika mereka tertarik maka bisa mendapatkan kunjungan yang banyak, namun kalau mereka sama  sekali tidak tertarik bisa jadi tidak akan berkunjung, Bayangkan saja kalau kalian membuat konten yang unik dan juga menarik anda bisa mendapatkan pelanggan atau pengujung setia di blog anda tanpa harus anda suruh berkunjung kembali.

Yang kedua yaitu dengan menggunakan Pesan Instan, dimana cara ini juga sudah  biasa di lakukan oleh para blogger tapi hingga sekarang ini masih begitu mudah dan gratis untuk dilakukan, kalau anda ingin lebih mudah mintalah daftar nomor Handphone yang ada di konter-konter hp dan catat semua nomor satu persatu untuk dikirimi pesan singkat, memang perlu usaha yang keras tapi siapa tahu juga membuahkan hasil.

 Melakukan Blogwalking

Melakukan blogwalking sepertinya sudah menjadi kebiasaan dari para pengguna Blogger dimana selain berkunjung dan juga mencari Referensi dari blog yang di Buka juga bisa mendapatkan backlink. Terlebih blog yang anda kunjungi sudah sangat ramai, jadi sangat cocok untuk media promosi blog anda yang masih baru, tapi berikan konten yang sesuai dengan pembahasan dari Blog tersebut yah.

Jadikan URL BLog sebagai Signature Di Forum

Kalau anda bergabung dalam sebuah Forum, maka anda bisa menjadikan URL blog anda sebagai Signature yang ada di dalam Forum tersebut, bisa dipastikan akan banyak yang melihatnya dan kunjungan bisa dipastikan akan anda dapatkan dengan mudah. Cara ini terkesan begitu mudah yah, silahkan dicoba.

Nah itulah beberapa cara yang mudah, Gratis untuk mendapatkan pengujung blog tetap. Semoga bisa bermanfaat yah, silahkan langsung saja di praktekkan.
    
Buka Kolom Komentar

0 komentar