Selasa, 02 Februari 2016

Manfaat Blog dengan SEO untuk Bisnis Online

Manfaat blog sangat banyak. Salah satunya adalah untuk mendukung bisnis online yang Anda jalankan. Tentu saja, menjalankan bisnis online menggunakan blog tidak hanya sekedar memposting produk tapi ada beberapa hal penting lain yang perlu Anda lakukan agar blog bisnis online Anda terindeks di halaman pertama search engine. Alhasil, bisnis online Anda pun semakin mudah dicari oleh pembeli.

Mengupload gambar produk
Memberikan gambar produk yang jelas dan tidak blur sangat penting. Gambar yang menarik juga akan lebih cepat terindeks Google dan berada di urutan atas. Saat pengguna internet mencari gambar dan yang muncul adalah gambar produk Anda, bukan tidak mungkin jika mereka akan tertarik untuk ke blog Anda dan membelinya. Anda bisa mencontoh website atau toko online terkenal mengenai bagaimana mereka membuat foto produk yang berkualitas.


Pentingnya testimoni pembeli
Saat produk Anda sudah mulai dibeli, maka testimoni pembeli menjadi penting. Untuk bisnis online menggunakan blog, maka mereka akan memberikan testimoni di kolom komen. Akan lebih menguntungkan lagi jika mereka membuat ulasan panjang pada blog pribadi mereka bahkan memberikan link aktif menuju blog bisnis online Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih merasakan manfaat blog untuk bisnis online Anda.

Tuliskan data yang lengkap
Selain memposting gambar atau video dari produk yang Anda jual, Anda pun harus menuliskan data produk selengkap lengkapnya dalam blog bisnis Anda. Contohnya, tuliskan nama produk, spesifikasi produk, dan harga produk. Jangan lupa untuk mencantumkan jumlah ketersediaan barang. Tandai pula produk mana yang masih ada dan sudah sold out. Berikan tanda pula jika memang ada diskon. Dengan melakukan hal ini, Anda pun tetap bisa memperbarui blog bisnis online Anda. Perlu diingat bahwa memperbarui blog secara berkala juga sangat baik untuk proses SEO blog.    
Semoga saja dengan menerapkan trik di atas, Anda bisa mendapatkan manfaat blog sebagai ajang mengembangkan bisnis online secara SEO sehingga hasilnya lebih terlihat nyata. Anda pun bisa membuktikan bahwa blog dengan SEO bisa memberikan keuntungan secara finansial.
Buka Kolom Komentar

0 komentar