Selasa, 02 Februari 2016

Trik SEO Sederhana untuk Blog

SEO berperan penting untuk lebih mempopulerkan blog Anda. Dengan menggunakan SEO secara maksimal, blog Anda akan lebih mudah terdeteksi olehsearch engine seperti Google. Blog Anda tersebut akan tampil di halaman pertama search engine saat pengguna internet mengetik kata kunci tertentu. Lalu, bagaimana cara membuat blog Anda agar lebih SEO friendly dan cepat masuk dalam halaman pertama search engine?
Buatlah tema khusus
Karena itu adalah blog Anda, maka sebenarnya terserah Anda ingin mengisinya dengan apa. Namun, jika Anda ingin membuatnya sebagai ladang bisnis untuk ke depannya, maka Anda harus memperhatikan tema. Tentukan satu tema yang akan menjadi tema besar konten-konten dalam blog Anda. Misalnya, Anda suka sekali makan, maka tidak ada salahnya menentukan tema kuliner pada blog yang akan Anda buat tersebut. Dengan menulis sesuai tema tersebut blog Anda akan lebih SEO.
Buatlah konten
Percuma jika memiliki blog tetapi tidak ada isinya. Karena itu, Anda harus mengisinya secara berkala. Isi blog Anda juga tidak boleh asal tetapi sesuai tema yang sudah Anda tetapkan sebelumnya. Sebelum itu, jangan lupa untuk mencari kata kunci yang sesuai dengan tema blog Anda terlebih dahulu. Setelah itu, sisipkan kata kunci tersebut dalam konten yang Anda posting. Walaupun ada kata kunci, namun buatlah konten berkualitas yang enak dibaca dan berguna bagi pengguna internet bukan konten yang hanya menyebar kata kunci saja.
Membagikan tautan ke media sosial
Setelah memposting artikel di blog, Anda harus memastikan bahwa artikel tersebut terindeks oleh search engine seperti Google. Salah satu cara untuk mempercepat terindeks Google adalah dengan menyebarkan postingan tersebut ke akun media sosial yang Anda miliki. Anda bisa menyebarkannya melalui Facebook atau Twitter. Cara ini akan membuat artikel Anda lebih cepat dibaca pengguna internet khususnya teman-teman Anda di akun sosial media tersebut. Semakin sering dibaca, maka Google menganggap artikel tersebut berguna dan perlu ditempatkan di halaman pertama search engine.
Cobalah menerapkan tips di atas untuk membuat blog Anda lebih SEO friendly dan semoga nantinya blog Anda bisa berada di halaman pertama Google.
Buka Kolom Komentar

0 komentar