Selasa, 02 Februari 2016

Optimasi Blog Menggunakan Testimoni Pengunjung

Optimasi blog bisa beragam caranya. Salah satunya adalah dengan membiarkan pengujung blog Anda untuk memberikan opini atau testimoni di kolom komen. Pemberian testimoni pengunjung blog ini sangat penting khususnya jika Anda sedang mengembangkan bisnis online. Sebenarnya, apa pentingnya testimoni pengunjung blog untuk SEO blog Anda? Perlu Anda ketahui bahwa testimoni akan lebih meyakinkan pengunjung lain khususnya mereka yang akan menggunakan jasa atau membeli produk Anda. Menariknya, pengunjung blog lebih yakin kepada blog yang sudah memiliki testimoni atau review dari pengunjung lain.

Karena itu, ada baiknya untuk melakukan optimasi blog dengan meminta testimoni pengunjung atau pembeli pada blog Anda. Bukan hanya itu saja, dengan testimoni dari pengunjung atau pembeli yang dituliskan di blog Anda, maka pembelian dari blog akan meningkat. Yang paling penting, pengunjung atau pembeli akan melakukan tindakan seperti membeli dari blog bisnis Anda setelah membaca review atau testimoni dari pembeli sebelumnya. Semakin banyak pengunjung dan pembeli yang memberikan opini dan testimoninya, maka blog Anda akan dianggap penting oleh search engine khususnya Google. Dengan banyaknya testimoni blog Anda lebih SEO friendly. Itu artinya, besar kemungkinan jika blog bisnis Anda akan ditempatkan pada halaman pertama Google. Agar lebih mudah mendapatkan testimoni dari pengunjung atau pembeli dari blog, maka jangan sampai lupa untuk mengaktifkan kolom komentar pada blog bisnis Anda. Biarkan mereka menuliskan berbagai hal mengenai produk atau jasa yang mereka dapatkan dari Anda. Nantinya, blog Anda akan semakin populer dan secara tidak langsung Anda sedang melakukan optimasi blog.


Jika blog bisnis Anda muncul di halaman pertama Google, maka pengguna internet akan semakin mudah saat akan mencari suatu produk dan kebetulan Anda yang memilki produk tersebut. Walaupun begitu, jangan sampai memaksa pembeli untuk menuliskan testimoninya di kolom komentar blog Anda. Memang, hal ini sulit tetapi Anda bisa memintanya secara baik-baik seperti melalui email atau dengan memberikan kemudahan lain sehingga mereka mau menulis testimoni secara sukarela dan membantu Anda untuk optimasi blog bisnis online yang Anda miliki.  
Buka Kolom Komentar

0 komentar