Minggu, 17 Januari 2016

Internet yang Pas Untuk Para UKM

Banyak kalangan masyarakat era sekarang ini yang menggunakan internet. Internet menjadi begitu populer di seluruh antero dunia tidak terkecuali masyarakat di Indonesia. Dari mulai kegiatan sosial sampai kegiatan bisnis, hampir semua masyarakat sekarang menjadikan internet sebagai kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan.
Untuk banyak kegiatan seperti cari informasi atau berita, komunikasi dengan keluarga dan teman, rekan kerja dan kerabat, belanja online, serta melakukan  transaksi keuangan. Masyarakat Indonesia tanpa disadari sudah tidak bisa memisahkan diri dari dunia internet.
Saat ini Indonesia mengandalkan ekonominya pada Usaha Kecil Menengah sebagai penggerak utama. UKM menjadi tulang punggung yang menggerakkan roda ekonomi di Indonesia. Para pengusaha Usaha Kecil Menengah dengan industri ekonomi yang kreatif sangat membutuhkan akses internet yang handal dan berkecepatan tinggi.
Internet dibutuhkan para pengusaha UKM untuk kegiatan perusahaan dalam mengoperasionalkan usahanya yang memerlukan dana besar selama ini. Dengan akses internet yang cepat dan stabil, hasil yang  dicapai akan menjadi lebih maksimal dan kinerja perusahaan yang lebih efisien. Dengan demikian internet sangat mendukung pertumbuhan perusahaan.
Kegiatan yang dapat dikerjakan UKM akan bertambah banyak dalam mendorong tumbuh berkembangnya bisnis mereka. Memasarkan produk, mencari rekan kerja, dan merekrut karyawan juga akan lebih cepat dengan menggunakan jaringan internet. Internet akan menghemat waktu  dan mengurangi banyak biaya operasional UKM.
Penyedia layanan untuk internet pun akan terdorong untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi kalangan UKM dengan pengembangan teknologi yang paling baru. Biznet Network sebagai salah satu penyedia layanan internet tidak ada hentinya dalam upaya memberi layanan internet yang paling baik. Beberapa waktu lalu, paket terbaru yang ditujukan untuk bisnis start-up maupaun UKM diluncurkan dengan nama Biznet Metronet. Dengan kapasitas yang besar untuk bandwidth, kecepatan internet ini tidak diragukan lagi, namun dengan harga yang lebih ekonomis dan terjangkau UKM.
Bandwidth yang tersedia antara 10 Mbps sampai dengan 200 Mbps, Harga yang ditawarkan mulai Rp. 700.000,- setiap bulan. Dengan harga yang terjangkau tersebut, Pengusaha UKM dapat mempunyai koneksi internet dengan bandwidth 200 Mbps. Biznet Fiber sekarang ini sudah ada di hampir seluruh kota di Indonesia terutama pulau Jawa.

Buka Kolom Komentar

0 komentar