Sabtu, 16 Januari 2016

Berapa Minimal Uang Yang Harus Anda Bawa Untuk Bisa Makan di Warteg

Harganya yang murah dan aneka menu lauk yang beragam menjadi daya tarik tersendiri ketika makan di warteg. Perut bisa kenyang ketika makan di warteg meskipun tidak membawa uang yang banyak. Dengan uang lima ribu rupiah saja sudah dapat lauk yang enak dan memuaskan. Harga lauk dan nasi di warteg tidak membuat kantong menjadi kempes.
Lauk yang enak dengan sepiring nasi yang cukup dapat dinikmati dengan kisaran uang lima ribu rupiah sampai dua puluh ribu rupiah. Ada berbagai macam menu makanan pilihan di warteg dengan nominal uang tersebut.
Lima ribu rupiah
Nasi umumnya dijual dengan harga tiga ribu rupiah, lauknya bisa tempe goreng, tahu goreng, bakwan dengan harga sekitar seribu. Jadi dengan uang lima ribu sudah dapat nasi seporsi, gorengann sayur dan tidak ketinggalan sambal.Ada warteg yang tidak memungut biaya untuk segala sayuran, tetapi ada juga yang mematok hanya seribu rupiah untuk sayur seperti kangkung, pare, dan tumis kacang. Ada pula yang membuat paket menu khusus seperti sepiring nasi dengan lauk tempe tepung, kuah rendang, dan sambal seharga enam ribu rupiah.
Sepuluh ribu rupiah
Dengan uang sepuluh ribu rupiah untuk makan di warteg sudah mendapat menu sepiring nasi, gorengan, telur  balado, dan sayuran, serta sambal. Itu adalah menu standar yang utama dan banyak dipesan orang.Bagi yang suka jengkol, bisa memilih menu sepiring nasi, sayuran, perkedel dan jengkol hanya dengan membayar sepuluh ribu rupiah.
Lima belas ribu rupiah
Uang lima belas ribu rupiah untuk makan di warteg sudah lumayan besar. Dengan nominal tersebut sudah dapat dua lauk yang utama. Sepiring nasi, sayur, gorengan, ikan dan telur atau ayam goreng adalah menu yang dipesan oleh kebanyakan orang.
Dua puluh ribu rupiah
Uang dua puluh ribu akan menjadi menu yang membuat piring penuh makanan. Semua lauk sudah dapat dipilih untuk dipadukan sendiri sesuai selera. Makan siang akan menjadi mewah dengan tambahan lauk yang lain. Pilihan menu yang didapat bisa sepiring nasi, sayur, gorengan, gurame goreng dan telur atau ayam goreng.
Buka Kolom Komentar

0 komentar