Kamis, 03 Maret 2016

8 Tips Mudah Membuat Pengujung Blog Merasa Betah Di Blog Kita

8 Tips Mudah Membuat Pengujung Blog Merasa Betah Di Blog Kita. Halo sahabat blogging, masih bertemu lagi dengan saya untuk membahas mengenai permasalahan Blogging yang hingga saat ini banyak sekali di perbincangkan orang. Nah untuk kali ini saya ingin membahas mengenai masalah Pengujung bLog yang mana kadang para blogger sangat mempermasalahkan hal ini. Pengujung menjadi tujuan pertama pra blogger untuk mendapatkan penghasilan dari aktivits Ngeblo yang mereka lakukan, nah pada dasarnya blogging merupakan kegiatan yang begitu menyenangkan dan juga menambahkan pengalaman bagi diri sendiri. Nah teman-teman blogger, ada beberapa manfaat yang sebenarnya harus kalian ketahui dengan permasalahan Blogging ini, yang paling utama yaitu Masalah Konten artikel dan juga isi artikel yang anda buat. Kadang kita melihat banyak sekali blog yang hanya berisikan artikel Musiman yang selalu bisa kita dapatkan di Internet. Tapi mereka sadari sebenarnya masih banyak peluang lainnya untuk membuat artikel yang lebih Ori dan masih mempunyai kompetitor sedikit. Pada dasarnya kalau anda membuat artikel dengan kompetitor sedikit maka bisa di pastikan setelah 3 bulan kemudian akan banyak perubahan yaitu Blog anda bisa nangkring di Halaman pertama dan tentunya blog anda akan menempati halaman pertama untuk 1 artikel yang sudah anda bidik.

Ok sahabat blogging berikut ini beberapa cara mudah agar pengujung betah di Blog anda :
Berikan sesuatu Yang Yang Bermanfaat
Yang pertama yaitu mengenai manfaat dan membuatnya lebih tertarik dengan blog anda, orang akan lebih suka dengan hal-hal yang tertarik, nah untuk itu buatlah isi dan juga tampilan blog anda lebih berbeda dengan blog lainnya. Yang mana Blog pad Dasarnya hanya untuk memberikan informasi melalui internet dan anda sebagai penggunaanya hanya untuk mengaksesnya dengan mudah untuk di smartphone maupun dari Meu destop anda. Agar lebih menarik mungkin anda bisa memberikan sedikit kata-kata sambutan ketika orang mengakses Blog anda atau juga dengan cara lainnya. Nah selamat mencoba untuk mendapatkan pengunjung yah.
Gunakan Postingan Terkait
Yang kedua yaitu dengan memasang widget Postingan menarik, yang mana postingan yang saling berkaitan ini akan memberikan kelebihan tersendiri untuk artikel yang saling berkaitan. Nah ketika pengunjung membutuhkan artikel yang mereka anggap sangat penting dan mereka menemukan artikel lainnya yang saling berkait tentu saja mereka akan segera mengunjunginya. Nah untuk itu alangkah lebih baiknya kalau anda membuat postingan terkait yang ada dibawah postingan sehingga pada saat orang selesai membaca artikel anda akan di suguhkan secara otomatis artikel lainnya yang sudah di kemas dalam 1 Kategori yang terkait. Cara ini sangat bagus selain untuk membuat pengujung merasa betah juga bisa membuat Teknik SEO trafik blog anda berhasil.
Buat Postingan acak
Yang ketiga yaitu dengan membuat postingan secara acak di halaman Homepage blog anda, dengan begitu anda bisa mendapatkan banyak sekali pengguna yang membaca artikel di blog anda. Pada dasarnya blog yang mempunyai postingan secara acak dan berjumlah 20 Postingan bisa memberikan pilihan lanjutan kepada para pembaca yang tadinya sama sekali tidak mempunyai minat untuk membuka artikel lain, tapi setelah dia melihat dan cukup berguna untuk pengetahuannya maka bisa jadi orang tersebut akan melihat artikel lainnya yang dianggap menarik dan cocok untuk di baca. Lebih mudah dan juga teknik yang cukup bagus untuk membuat pembaca anda merasa betah di blog anda.
Buat Menu Popular Post
Kemudian yang selanjutnya alangkah lebih baiknya kalau anda menyertakan yang namanya Populer post. Apa itu Populer Post ? Yaitu artikel yang paling banyak di baca dan juga menarik untuk di baca. Pada dasarnya artikel populer ini bertujuan untuk memberikan minat tambahan kepada para pembaca isi blog untuk mendapatkan artikel menarik lainnya, syukur-syukur artikel populer ini masih berkaitan lagi dengan artikel yang sedang di baca sehingga akan lebih mendapatkan banyak PAGE VIEW untuk anda dan mereka menjadi lebih betah untuk berlama-lama di blog anda demi menadapatkan artikel yang lebih menarik lagi.
Sediakan Halaman Arsip Blog
Kemudian yang berikutnya jika anda ingin mendapatkan banyak pelanggan atau pembaca setia anda bisa menggunakan halaman arsip yang ada diblog anda untuk menampilkan semua isi artikel yang ada di blog anda sesuai dengan bulan dan juga tanggal yang ada. Jadi akan banyak sekali pengguna yang mencoba membuka isi artikel anda baik itu merupakan artikel yang sudah lama sekali anda terbitkan dan juga artikel yang masih baru. Gunanya selain untuk membuat para pembaca mendapatkan banyak sekali pilihan juga bisa meningkatkan Page views dan indexing dari blog yang anda kelola sendiri. Buktikan secara langsung untuk mendapatkan banyak Page View dan pengalaman yang baik pada saat anda membangun blog.
Gunakan Navigasi Blog Yang Jelas
Kemudian yang kedua anda bisa menggunakan navigasi Blog anda dengan jelas, yang mana Fungsi dari Navigasi blog ini sendiri yaitu bertujuan untuk membuat para pengguna blog lebih enak untuk mengakses dan menjelajah isi blog anda sendiri. Alangkah lebih baiknya kalau navigasi blog ini di berikan pada menu  Tab bagian atas dan di kemas dalam 1 kategori tertentu misalnya saja kategori artikel keren, kategori Blogging, kategori Internet dan juga kategiori lainnya yang mungkin bisa berhubungan satu sama lainnya. Cara ini cukup menarik untuk mendapatkan banyak pengujung setiap dan pastinya mereka akan betah untuk berlama – lama di blog anda.
Kreasikan template yang baik
Yang selanjutnya yaitu dengan mengkreasikan template yang sangat bagus untuk blog anda, jangan bagus karena tampilannya saja tapi mulai dari kelengkapan Fitur yang diberikan. Sehingga pada saat orang mengakses blog anda akan lebih mudah menemukan semua isi yang ada di Blog anda. Nah untuk itu jangan lupa juga untuk membuatnya terlihat lebih ringan dari biasanya, karena pada dasarnya template blog yang ringan akan membuat para pengguna akan lebih mudah mengakses dengan data yang masih lemot. Silahkan dicoba langsung yah sahabat blogging jangan lupa untuk memberikan tampilan yang tidak terlalu mencolok juga yah.
Pahami yang di Inginkan Pembaca
Yang selanjutnya yaitu dengan memahami apa yang di inginkan para pembaca terhadap blog anda.tentu saja anda akan mengetahuinya dengan membaca komentar yang diberikan oleh mereka, silahkan lihat atau anda bisa membuatnya sendiri seperti apa tampilan blog anda di depan mereka.
Nah itulah beberapa cara mudah untuk mendapatkan pengujung yang loyal dan mau berlama-lama di blog anda, semoga bisa menjadikan manfaat yang baik untuk anda semuanya. Terimakasih sudah membaca isi artikel ini yah. jangan lupa untuk memberikan Komentar terbaik kalian. Terimakasih.
Buka Kolom Komentar

0 komentar