Sabtu, 20 Februari 2016

Langkah-Langkah Menjadi Seorang Blogger Yang Berkualitas

Langkah-Langkah Menjadi Seorang Blogger Yang Berkualitas. Halo sahabat blogging masih bertemu lagi dengan saya yang akan membahas mengenai Dunia Blogging, yang mana dalam dunia blogging ini perlu sekali yang namanya skill dan juga pengalaman yang lebih mendalam dari para bloggr sendiri untuk lebih memberikan hasil yang optimal dan juga terpercaya. Dalam dunia blogging sendiri kita sebagai seorang blogger harus paham bagaimana menyajikan informasi yang lebih bermanfaat dan juga berkualitas untuk para pengguna internet. Tidak semua pengguna internet paham akan artikel yang kita sediakan. Walaupun kita sendiri yang membuatnya paling tidak artikel yang kita buat tidak kaku dan tidak menggunakan bahasa-bahasa tingkat tinggi yang menyulitkan para pembaca untuk memahami artikel kita dengan baik.

Baca Juga: 8 Faktor Penting Untuk Membuat Blog Terlihat Lebih SEO Friendly

Langkah-langkah menjadi seorang blogger yang berkualitas kalau menurut saya pribadi memang tidak mudah. Perlu usaha keras untuk mendapatkan kualitas dan juga kepercayaan dari orang lain mengenai artikel yang kita buat. Referensi dan sumber ulasan juga harus jelas sesuai dengan apa yang kita berikan. Etika seorang blogger juga menjadi penentu bagaimana blog tersebut bisa laris dan juga mendapatkan trafik yang bagus. Jadi jika anda ingin menjadi seorang blogger yang berkualitas mungkin bisa simak artikel dibawah ini untuk mendapatkan beberapa langkah dan tips dari saya. Penasaran dengan tipsnya ? simak langsung saja ulasanya yah.
Image Form : Panduannim.com
Langkah-langkah menjadi seorang blogger yang kreatif, berkualitas dan juga terpercaya :
Perhatikan artikel yang anda tulis
Paling pertama dan paling utama yang harus anda perhatikan dalam membuat sebuah blog yaitu pada bagian artikelnya sendiri. Tidak semua orang paham dengan apa yang anda tuliskan. Mereka hanya sekedar menjadi artikel untuk menyelesaikan masalah yang sedang di tanganinya. Jadi buatlah artikel yang mudah untuk dibaca, mengandung arti yang mudah dipahami dan mudah untuk diterapkan . kalau anda punya beberapa referensi yang bagus anda bisa menempatkannya pada bagian  bawah artikel untuk menjadi sumber yang akurat sehingga nilai artikel anda akan lebih berbobot di mata para pengunjung blog. Bukan hanya itu saja memberikan media pendukung seperti gambar dan juga video juga bagus untuk membuat pengguna blog lebih paham dan jelas dengan artikel yang dbacanya. Jangan lupa juga untuk memberikan beberapa Link building agar pembaca lebih mendapatkan informasi yang jelas dan juga lengkap. Bagaimana sudah paham mengenai artikel yang bagus untuk pengguna blog ? kalau belum paham silahkan simak terlebih dahulu artikel saya yang lainnya yah. pasti nanti akan lebih paham. Artikel merupakan bagian pokok dri blog yang kita bangun, blog atau website tanpa artikel tidak akan ada apa-apanya di internet dan hanya menjadi ruang hampa yang tidak berpenghuni.
Tampilan Yang Mudah di akses
Mungkin anda pernah sekali melihat blog yang susah sekali untuk diakses bukan ? apakah anda tahu penyebab dari blog tersebut sulit sekali untuk diakses ? alasan pertama dan paling utama kenapa banyak blog yang sebenarnya mudah diakses namun di buat susah untuk diakses adalah terlalu banyak konten yang tidak berguna seperti Widget-widget dan juga beberapa tampilan elegan yang membuatnya menjadi berat. Perlu kita ketahui bahwa penggun blog kita sebenarnya tidak terlalu mementingkan tampilan blog kita namun mereka memperhatikan beberapa artikel yang menurut mereka sangat berbobot untuk dibaca, maka dari itu tampilan blog bukan menjadi masalah besar untuk blog baru anda. Namun dengan tampilan yang cukup sederhana saja pasti sudah cukup untuk para pembaca blog.
Respon terhadap pembaca
Untuk menjadi salah satu blogger yang berkualitas, kreatif dan inovatif tentu saja tak luput dengan yang namanya kepercayaan dan juga sapaan kepada para pembaca blog pastinya bukan ? kita sering kali melihat banyak sekali para blogger yang mengabaikan para pengguna blognya karena beberapa kesibukan dan lain sebagainya yang ada di dunia nyata. Sehingga para pembaca yang ingin menanyakan kejelasan dari artikel yang anda buat merasa di cuekin atau diabaikan begitu saja. Padahal ini teknik yang paling penting jika anda ingin mendapatkan pengujung abadi. Nah dari sini anda perlu belajar bagaimana membuat pembaca anda menjadi nyaman jika berkunjung di blog anda. Ok sahabat sudah paham dengan respon pembaca yah ?
Buat Mereka Nyaman
Yang selanjutnya yaitu dengan membuat mereka lebih nyaman ketika berkunjung di blog anda. Bagaimana mas membuatnya lebih nyaman ? Mudah sekali kok. Kita hanya perlu beberapa teknik saja. Yaitu teknik dalam menyapa pembaca blog dan juga teknik tampilan blog sendiri. Semakin bagus dan juga tampilan blog yang ringan akan lebih nyaman untuk para pengunjung blog yang hendak berkunjung ke blog kita. Membuat mereka lebih nyaman bukan hanya terletak pada tampilan saja melainkan juga artikel kita yang mudah di baca dan enak untuk di pahami. Itu salah satu teknik membuat para pembaca menjadi nyaman dan juga senang pada saat berada di blog kita.
Berikan nilai Lebih
Yang selanjutnya yaitu denga memberikan nilai lebih kepada blog ataupun artikel yang hendak anda buat. Bagaimana mas caranya ? Mudah sekali. Kalau anda mempunyai blog yang berhubungan dengan bisnis online atau informasi penting lainnya mungkin anda bisa memberikan ebook yang sudah anda buat atau anda tulis ulang dari buku yang hendak anda beli. Kemudian berikan secara gratis kepada mereka dengan berlangganan artikel ke blog kalian terlebih dahulu maka secara otomatis buka akan langsung dikirimkan di email mereka. Cara ini juga bagus untuk meningkatkan SEO blog, jadi kita akan mendapatkan pengujung dari satiap artikel yang kita terbitkan. Bagaimana lebih mudah dan simpel kan ? Yuk langsung saja kita terapkan, tapi ingat yah ebook yang kalian berikan harus benar-benar berkualitas, jika kalian hanya mencuplik dari pengarang lain mungkin bisa memberikan sedikit referensi di buku tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Cara daftar adsense yang mudah/Cepat diterima ?

Kesimpulan :Kesimpulan dari artikel yang sudah saya paparkan diatas memang sudah menjadi kebiasaan saya untuk seorang blogger yang sudah lama bergelut didunia blogging. Maka anda sebagai para Newbie yang hendak berlajar bisa langsung belajar dengan memahami artikel yang sudah saja jelaskan diatas, intinya untuk menjadi blogger yang kreatif, berkualitas dan juga inovatif kita lihat terlebih dahulu seperti apa respon dari pengunjung terhadap  1 artikel pertama kalian. Jika menurut mereka artikel kalian bagus dan juga mudah untuk di pahami berarti kamu sudah sukses di langkah pertama dan silahkah dikembangkan untuk lebih baik lagi.
Ok sahabat blogger sampai disini dulu artikel yang kita bahas, silahkan kalian update terus di blog ini yah. jangan lupa untuk berkomentar kawan-kawan. Jangan lupa untuk share artikel anda. Terimakasih.
Buka Kolom Komentar

0 komentar