Sabtu, 20 Februari 2016

Langkah Mudah Melakukan Optimasi Untuk Blog Baru Dengan Mudah

Membangun sebuah blog tentu saja tidak bisa sembarangan, dimana kita sebagai seorang blogger harus tahu dan paham apa yang harus kita lakukan untuk mengoptimalkan blog yang kita bangun. Tidak semudah yang kalian pikirkan. Membangun blog itu perlu yang namanya skill dan juga pengalaman dari anda sendiri. Tujuan membangun blog juga menjadi bagian dari diri anda ingin seperti apa blog yang sudah anda bangun tersebut. Tak banyak blogger  paham dengan blog yang mereka bangun. Kebanyakan dari mereka hanya sekedar ngikut saja dari para blogger lainnya karena sudah populer dan juga mendapatkan penghasilan dari internet. Hal ini yang membuat orang lain tertarik dalam dunia blogging dan ingin mencoba seperti apa itu blogging. Namun menurut saya pribadi kegiatan blogging itu hanya hobby yang bisa menghasilkan saja. Nah bagaimana dengan anda ? apakah sudah paham seperti apa tujuan dari blogging itu ? Tujuan dari kegiatan blogging sendiri sudah tercerna masing-masing di pikiran setiap blogger yang hendak membangunnya. Ada yang bertujuan untuk menghasilkan uang dari blog, kemudian untuk memberikan informasi yang lebih jelas kepada para pengguna internet dan ada juga yang bertujuan untuk keperluan tertentu atau hanya sekedar untuk belajar saja.
Berikut ini saya akan berikan beberapa Tips untuk memaksimalkan blog yang hendak anda bangun agar lebih mantap di posisi serp google.
Riset Kata Kunci
Yang pertama yaitu dengan riset kata kunci, tidak semua blogger paham dengan teknik ini. Yang mana teknik ini membutuhkan riset yang harus benar-benar unggul agar nantinya artikel atau konten blog yang anda buat bisa page one di google. Kabanyakan para blogger melakukan riset kata kunci dengan menggunakan google planner yang disediakan secara gratis oleh google sendiri untuk mendapatkan kata kunci yang tepat untuk konten artikel anda, hal ini dilakukan untuk meningkatkan persaingan yang ada di serp google. Kalau anda masih kurang paham dengan teknik riset ini anda bisa menggunakan prediksi kata kunci.
Gunakan Domain Yang Bagus
Untuk pemilihan domain sendiri, pasti banyak orang yang mengira bahwa domain yang bagus dan cocok untuk anda dengan menggunakan domain nama anda ataupun nama-nama yang aneh lainnya, tapi kalau menurut saya memang sudah bagus. Alangkah lebih bagusnya kalau anda menggunakan nama domian sesuai dengan konten atau niche dari blog anda sendiri. Misalnya sendiri saya ingin membuat domain dengan niche kesehatan, mungkin lebih cocok dengan nama domain. Tipskesehatan.com atau .net nah kemudian untuk judulnya sendiri bisa anda kreasikan sesuai dengan keinginan anda. Nah sudah paham dengan pemilihan domain ?
Gunakan Platform Blog Yang tepat
Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan pemilihan Platform blog yang baik itu sendiri seperti apa, pada dasarnya memilih platform blog itu juga tergantung dari skill dan juga pengalaman dari kalian sendiri. Misalnya saja saya menggunakan platform blogger maka saya harus bisa menguasai cara optimasi dengan menggunakan platform blogger ini. Sebaliknya jika anda paham menggunakan platform wordpress anda juga bisa menggunakannya, pada dasarnya pilihan platform itu bukan menjadi masalah. Yang menjadi masalah itu apakah anda sanggub untuk mengelolahnya dengan baik. Kalau anda masih seorang blogger pemula mungkin anda bisa menggunakan platform blogger saja yang labih mudah.
Menggunakan permalink Yang baik
Kemudian yang selanjutnya untuk menjadi seorang blogger yang profesional dan juga berkualitas anda bisa menggunakan permailink yang baik. Dimana permailink ini bertujuan untuk membuat blog kalian lebih terlihat hidup di bandingkan dengan blog lainnya, selain itu jika blog atau website kalian menggunakan permailink yang bagus bisa jadi google akan lebih mudah merayapi setiap halaman blog anda dengan mudah, teknik ini sering kali digunakan para blogger yang sudah profesional untuk mendapatkan trafik yang bagus dari serp google sendiri. Bagi saya cara ini merupakan cara yang tepat untuk anda jika ingin benar-benar menekuni dunia blogging.
Plugin SEO ?
Untuk plugin SEO ini sendiri saya rasa hanya bisa ditemukan untuk platform wordpress saja, tapi untuk tingkat keakuratannya sendiri saya belum terlalu paham karena belum pernah menggunakan blog dari platform wordpress. Pada dasarnya kalau anda sudah paham bagaimana membuat konten artikel yang berkualitas tentu saja tidak terlalu mementingkan plugin SEO ini. Tapi kalau kalian hanya sekedar untuk belajar mungkin bisa menggunakan plugin SEO dari wordpress ini. Untuk blogspot sendiri belum ada fitur ini. Tapi bisa diakali dengan menggunakan konten dan juga deskripsi pencarian yang sudah disediakan di bagian postingan pada saat anda hendak membuatv artikel baru, tekniknya juga sama dengan wordpress, dan kenyataannya sendiri banyak blogger yang menggunakan blogspot untuk memulai dunia blogging.
Konten berkualitas
Konten berkualitas juga menjadi salah satu konten yang paling penting dan harus ada di blog kalian. Karena hal yang paling pokok dan harus ada disetiap blog yang anda bangun tentu saja yaitu konten artikel. Dimana setiap konten artikel yang anda buat harus memiliki nilai bobot yang baik dari pada artikel lainnya. Dengan  begitu anda bisa mendapatkan persaingan yang baik pula di serp google. Utamakan konten yang mudah untuk pahami saja, jangan terlalu bertele-tele, membuat artikel langsung ke inti permasalahan sudah cukup bagus untuk memberikan beberapa penjelasan yang benar kepada pengguna blog kita.
Gunakan Sosial Media
Banyak orang yang bilang bahwa dengan menggunakan sosial media untuk mendapatkan trafik yang bagus tentu saja perlu perjuangan yang bagus pula, tidak mudah untuk mendapatkan trafik pengujung yang  banyak. Teknik ini juga harus bisa dikuasai oleh para pengguna blog  sendiri. Yang pasti masih dengan masalah konten yang kamu buat, konten yang mengandung judul menarik bisa membuat para pembaca sosial media menjadi tertarik untuk berkunjung dan membaca artikel  anda, media promosi yang baik tentu saja sosial media. Contohnya saja untuk blog berita, mereka tidak terlalu mengunggulkan trafik dari google, tapi dari sosial media sudah cukup  bagus karena dengan sosial media orang akan paham dan mengetahuinya secara langsung.
Bangun Backlink Yang Berkualitas
Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan membangun backlink yang berkualitas tinggi, banyak blogger tidak paham dengan sebutan “BACKLINK BERKUALITAS” tahunya mereka semua backlink itu berkualitas. Padahal kalau kalian pahami dengan seksama backlink berkualitas hanya bisa anda dapatkan jika kalian membuat artikel lalu mensubmitnya ke blog atau website yang sudah mempunyai prioritas yang bagus di serp google. Nah barulah anda bisa mendapatkan backlink yang berkualitas tinggi. Ok sahabat blogger sudah paham ya tentunya dengan cara ini ? kalau belum paham simak artikel lainnya yang ada di blog ini.Terimakasih yah sudah berkunjung.
Buka Kolom Komentar

0 komentar