Minggu, 24 Januari 2016

Tips Menulis Artikel Blog Dengan Baik Dan Juga Berkualitas SEO Untuk Pembaca

Tips Menulis Artikel Blog Dengan Baik Dan Juga Berkualitas SEO Untuk Pembaca. Bagi seorang blogger kegiatan menulis mungkin sudah menjadi kebiasaannya, yang mana kadang blogger banyak sekali mencoba untuk memberikan tulisan yang bagus dan juga berkualitas namun Kendati banyak juga yang gagal dikarenakan kurang mampu memahami teknik penulisan artikel blog yang benar. Oleh karena itu disini saya ingin mencoba bagaimana cara menulis postingan blog yang benar dan juga bermanfaat untuk para pembaca artikel blog anda. Mungkin para blogger banyak yang bertanya, lantas tulisan seperti apa yang bagus untuk para pengguna blog itu sendiri ? Apakah harus panjang dan juga bertele - tele ? Tidak juga, ada beberapa teknik yang perlu kalian pelajari, Ingin tahu seperti apa simak ulasannya dibawah ini.

Tips Menulis Artikel Blog Dengan Baik Dan Juga Berkualitas SEO Untuk Pembaca


Langsung saja kita masuk ke pembahasan mengenai teknik penulisan artikel yang bagus dan juga berkualitas baik :

Perhatikan pengetikan yang Rapi dan Juga Teliti

Yang pertama yaitu mengenai pengetikan artikel sendiri yang rapi dan juga teliti, dimana artikel yang bagus pastinya mempunyai ketikan yang rapi dan juga Teliti sehingga pembaca lebih mudah memahami konten artikel yang sudah anda terbitkan. Banyak para blogger yang kurang memperhatikan hal ini, sehingga kadang terjadi sesuatu kesalahpahaman dengan isi artikel yang dibuat.

Kesalalahan pengetikan mungkin sifatnya manusiawi, karena semua orang pasti tidak akan pernah yang namanya sempurna dalam soal pengetikan sendiri, namun kebiasaan salah ini bisa berakibat fatal juga nantinya, contohnya saja pada saat kita membuat kalimat baik dan tidak baik malah bisa terbalik. Hal ini perlu kita waspadai juga agar lebih teliti dan juga rapi dalam mengetik artikel yang berkualitas.

Misalnya saja begini " Saya tidak di marahi Bos saya" kalimat tersebut mengandung arti bahwa saya tidak sedang dimarahi bos saya, namun jika kita lihat kata Tidak hilang dari kelimat pastinya sudah tidak mengandung arti yang sama juga, misalnya " Saya dimarahi oleh Bos saya" nah kesalahan penulisan seperti ini bisa membuat artikel anda menjadi rancu dan susah untuk dipahami karena tidak sesuai dengan topik artikel yang benar.

Contoh lainnya yaitu seperti " Bapak bertubuh gemuk Itu langsung berdiri di tempat tidur" nah misalnya saja kita salah dalam pengetikan Typo, misalnya saja hilang karakter "u' dan berubah menjadi "i" maka perubahaannya seperti ini : "Bapak bertubuh gemuk itu langsing berdiri di tempat Tidur" nah pertanyaannya bapak itu Gemuk atau langsing ?! itu yang kadang membuat para pembaca sedikit tidak memahami isi artikel anda.

Dari sini kita perlu menyadari bahwa kita memiliki mata ketiga yang siap mengecek dan mengoreksi isi artikel anda yang mana tidak semuanya benar sesuai dengan harapan anda, masih banyak kekurangan yang mungkin bisa anda perbaiki terlebih dahulu sebelum anda mempublish artikel anda.

Penggunaan Bahasa Yang Benar 

Kemudian yang kedua yaitu mengenai penggunaan Bahasa yang benar sesuai dengan EYD yang berlaku di Indonesia, yang mana penggunaan bahasa yang tidak benar kadang membuat orang juga susah untuk memahami isi artikel anda baik mulai dari awal pembukaan hingga penutup artikel orang akan sulit mendapatkan pemahaman dan isi artikel tersebut.

Hindari penggunaan kata-kata yang gaul misalnya seperti Sedot (download), Agan ( Kamu laki-laki), Ane ( Saya), dan lain sebagainya yang kadang juga belum banyak diketahui oleh para pembaca blog lainnya, oleh sebab itu gunakan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam penulisan artikel.

Cobalah menulis artikel dengan Gaya Jurnalistik yang baik dan benar akan Pemahaman artikel anda lebih di terima oleh pemikiran pembaca blog.

Penggunaan Tanda Baca Yang Benar  

Penggunaan tanda baca yang baik dan juga tepat tentu berpengaruh juga untuk pemahaman artikel yang anda buat, kadang banyak sekali yang hanya menggunakan tanda baca sebagai teknik SEO sendiri, misalnya dengan menembalkan kalimat tertentu untuk kepentingan perayapan dan juga link Building, Saya rasa itu tidak perlu karena kita pengguna blog kita yakin dengan isi artikel yang kita buat mereka pastinya akan menjelajah dengan sendirinya artikel yang ada di blog kita.

Contoh pembuatan Tanda baca yang baik dan benar untuk artikel :

"Buk siska Pulang dengan langkah lemas dan wajah yang pucat bagaikan kertas karena tadi terserempet oleh motor "

"Buk siska pulang Dengan Langkah lemas. wajahnya yang pucat seakan seperti Kertas. Karena tadi terserempet oleh motor"

Nah mungkin kalian bisa memahami kedua contoh paragraf yang ada diatas, kita bisa melihat bahwa lebih nyaman pada saat kita membaca paragraf yang kedua dengan nafas yang santai dari pada paragraf yang pertama tanpa tanda baca sama sekali.

Penggunaan Topik Yang Jelas  

Kemudian setelah itu anda bisa juga membuat artikel dengan isi Topik yang jelas dan juga mudah untuk dipahami oleh para pembaca artikel anda, dimana pembaca artikel lebih suka dengan artikel yang padat, ringkas dan langsung To The Point tidak berbelit-belit. Contoh sedikit saja anda ingin mereview sebuah produk smartphone, namun anda tidak fokus terhadap Review smartphone, namun anda fokus untuk menceritakan penggunaan smartphone dari awal, pagi, siang, sore dan malam hari. Itu baru contoh artikel yang dibuat dengan bertele-tele.

Langsung saja tuliskan mengenai pokok pembahasan yang sedang anda lakukan, kalau tentang sotfwere yang bahas mengenai softwere dengan jelas. sehingga pembaca lebih paham dan lekas selesai membaca. Yang pasti intinya disini bukan panjang artikel yang di tentukan melainkan isi dari produk yang sedang anda kerjakan.

Disini saya mengajarkan kepada anda bukan berarti anda harus menulis singkat, tapi ceritakanlah topik yang tepat sehingga pembaca lebih luas wawasannya mengenai produk atau hal lain yang anda bahas. 

Pemberian Judul Yang Menarik 

Kemudian selanjutnya yaitu dengan memberikan judul yang baik dan juga menarik perhatian para pengguna Internet, kadang banyak blogger dan juga penulis konten yang mencoba membuat judul artikelnya dengan teknik Hypnotic writter yaitu menghipnotis pembaca dengan judul yang menarik dan berbeda dari yang lainnya.Dengan melakukan ini peluang mendapatkan pengujung juga lebih tinggi.

Nah kalau kalian ingin tahu bagaimana membuat artikel yang menarik dengan Judul yang unik bisa simak di artikel saya yang lain dibawah ini :

Baca juga : Teknik Membuat Judul Postingan Lebih Menarik  

Nah bagaimana sahabat blogger sudah paham dengan Teknik Rahasia menulis artikel yang baik dan juga berkualitas ? Monggo langsung saya di praktekkan yah. Terimakasih sudah berkunjung kesini sahabat.
 
Buka Kolom Komentar

0 komentar