Senin, 25 Januari 2016

5 Tips Membuat Startup Lebih Cepat Populer Dengan Media Massa

5 Tips Membuat Startup Lebih Cepat Populer Dengan Media Massa. Perkembangan teknologi digital hingga saat ini sangat membludak mulai dari yang biasa saja hingga ke yang lebih Luar biasa. Dalam perkembangan Digital Marketing dikenal dengan istilah yang namanya startUp. Dimana dalam menjalankan bisnis Startup tidak semudah yang anda bayangkan, terlebih bisnis seperti ini banyak sekali dijalankan di Dunia Maya.

5 Tips Membuat Startup Lebih Cepat Populer Dengan Media Massa

Untuk mendapatkan Promosi yang lebih baik guna mendapatkan keuntungan yang besar untuk bisnis Startup anda perlu yang namanya ulasan yang menarik, Nah biasanya bisnis Startup anda akan lebih menarik perhatian para konsumen pertama anda dengan ulasan para jurnalistik atau biasanya disebut dengan wartawan. Namun untuk mendapatkan ulasan yang baik dari para Wartawan ini perlu yang namanya perjuangan untuk meyakinkan seberapa tangguh bisnis yang anda kelola.

Dengan mengirimkan email maupun Surat kekepada para wartawan belum tentu mereka bisa menerimanya dengan begitu saja, banyak sekali prosedur yang harus anda lalui sehingga tidak semua pebisnis startup bisa mendapatkan jalan untuk mempromosikan bisnisnya dengan begitu Mudah. Nah disini saya punya beberapa tips bagaimana caranya mendapatkan ulasan dari para wartawan mengenai Bisnis Startup anda.

1.Tonjolkan Keunikan Bisnis

Hal pertama yang harus anda lakukan jika ingin bisnis startup anda lebih dikenal oleh orang lain dan bisa lolos untuk di ulas oleh para wartawan yaitu dengan menonjolkan keunikan bisnis anda. Pastinya disini anda di tuntut untuk memberikan nilai lebih dari bisnis yang anda bangun, misalnya saja anda mempunyai pesaing yang sama dengan bisnis yang anda bangun, Maka buatlah bisnis anda lebih unik dan juga menarik. Bisa melalui produk yang anda produksi dan juga gaya distribusi yang lebih mudah ataupun hal lain yang membuatnya lebih mudah dan berbeda dari bisnis pesaing lainnya.

2. Kisah Personal Bisa Dicoba 

Kemudian yang kedua yaitu dengan menonjolkan Kisah personal, disini saya ingin menjelaskan seperti apa kisah personal ini. Dalam lingkup pembangunan bisnis tentu saja semua orang punya kisah sendiri yang menarik bahkan Unik, Kisah personal ini bisa membuat para wartawan dan juga para konsumen pertama anda lebih memiliki Prospek yang tinggi terhadap bisnis yang anda kelola. Baik itu bisnis kecil maupun bisnis besar jika kisah personal anda mampu membentuk Hubungan emosional dengan para wartawan dan juga konsumen anda bisa dipastikan bisnis anda akan sukses kedepannya.

3. Jangan Berbelit- Belit  

Berbelit-belit hanya akan menyita dan mengurangi kepercayaan dari para wartawan yang mengulas bisnis anda, sampaikan dengan detail dan tepat sesuai dengan visi dan juga misi bisnis anda. Dengan begitu mereka lebih mudah memahami seperti apa tujuan dari bisnis yang anda bangun.

4. Respon Cepat

Jika ingin bisnis anda lekas di sponsori oleh para wartawan maka respon kotak Masuk email anda dengan cepat. Biasanya hal ini sangat tergantung dari para wartawan yang memberikan jangka masa berlaku dari email yang sudah dikirim, Jadi responlah dengan cepat sesering mungkin anda mengecek kotak masuk email anda.

5. Hubungan Jangka Panjang

Hubungan jangka panjang dengan wartawan bisa menjadikan anda dengan mereka sebagai partner kerjasama yang baik untuk kesuksesan bisnis anda, peluang besar mendapatkan income yang bertahap dari pada langsung sekali tahap namun habis tiada  sisa. Hal ini sangat penting bagi anda yang baru saja memulai bisnis baik itu bisnis kecil, menengah dan juga Bisnis menengah keatas.

Ok sahabat, sampai disini dulu artikel yang kita bahas kali ini, semoga artikel mengenai Tips membuat bisnis Startup Lebih cepat populer dengan media Massa ini bisa berguna untuk anda. terimakasih.
 
  
Buka Kolom Komentar

0 komentar