Minggu, 10 Januari 2016

Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar

Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar. Menjadi seorang blogger penuh dengan suka dan Dukanya, Kalau menurut saya pribadi semenjadi aktif menjadi seorang Fulltime blogger saya lebih banyak merasakan duka yang memang belum tahu sama sekali mengenai permasalahan Blogging, Banyak yang berkata bahwa kegiatan blogger itu sangat menyita banyak waktu dan juga hanya sia-sia aja. 



Tapi menurut saya pribadi apakah benar banyak blogger yang gagal Karena Hanya alasan malas saja ? Belum tentu juga seperti itu, Alasan kenapa banyak blogger gagal dalam membangun blog sebenarnya terletak dalam diri mereka sendiri. Apa sih Tujuan mereka membangun Blog ? Apa sih tujuan mereka membuat artikel untuk Blog dan orang lain ? Dibalik semua itu semua blogger memiliki Tujuan sendiri-sendiri. 

Bertahan di 10 Besar Google hanya dengan mengandalkan Ilmu dari internet saja tidaklah cukup apalagi anda hanya menggunakan Teori bukan MEMPRAKTEKKAN langsung ke Blog anda. Saya paling tidak suka dengan blogger yang banyak mengeluh sebelum mencoba, " Mas kenapa yah blog saya susah terindex google ? 

" Mas Gimana sih caranya untuk mendapatkan ranking 1 di google ? Mas gimana sih cara untuk mendapatkan pengujung yang banyak dari Google ?

 Semua pertanyaan itu sebenarnya bisa kalian lalukan semua dengan syarat Kalian paham dulu dengan Keinginan Google dan Juga pengunjung Internet.

Percuma saja kalau kalian Rutin membuat artikel tapi hasilnya tetap 0 " TIDAK DICARI ORANG" ya memang seperti itu kebanyakan Blogger kadang tidak memperhatkkan terlebih dahulu keinginan dari para penggunannya maunya seperti apa. Ya kadang memang setiap pengunjung menginginkan yang lebih apalagi informasi yang mereka butuhkan belum sepenuhnya bisa menjawab semua masalah mereka. Nah disinilah kalian harus memanfaatkannya dengan benar, saya beri tahu yah, Pengguna itu pertama kali berkunjung ke situs kalian dan melihat sekali kalau artikel kalian bisa berguna dan juga bermanfaat untuk mereka pastinya mereka akan kembali lagi untuk mendapatkan informasi yang lainnya yang menurut mereka bisa dijadikan untuk Referensi. Dan ini lah sebenarnya Trik Rahasia untuk menjadi Ranking atau Nomor satu di Google Serp.

Baca Juga : Lebih bagus mana Trafik dari sosial Media ATAU murni dari Google ?

Tidak semua orang tahu dengan tips satu ini, memang benar, satu kunjungan visitor dari internet dan melihat artikel anda yang berkualitas, bisa saja mereka membookmark dan juga share lagi ke teman-temannya di sosial media. Bayangkan saja kalau blog kamu ada 1000 Pengujung unik setiap harinya, bisa dipastikan Dollar kamu akan meningkat. Tapi dilihat-lihat masih banyak juga blogger yang belum bisa berpikir tenang dan juga sabar. Mereka masiih mengejar-ngejar yang namanya KESUKSESAN DAN UANG memang benar saya sendiri juga mengalaminya. Syaratnya perhatikan Dulu apakah blog kamu sudah cukup bagus dan layak untuk pengguna internet ? nah kalau belum layak perbaiki dulu dan sempurnakan dulu agar nantinya kamu tinggal kipas-kipas deh.

Wah terlalu banyak kata-kata nih,,,Yuk langsung saja kita bahas gimana sih jadi Nomor 1 di google dan tetap bertahan lama hingga 10 besar di kedudukan serp google. Kita perhatikan dulu.

Memilih Nama Domain Yang Baik Dan Relevan Dengan Untuk Blog Atau Website Anda

Cara memilih domain yang baik untuk blog memang sepertinya sudah banyak dibahas di serp google sendiri, dengan berbagai teori sepertinya : Harus sesuai dengan isi artikel, Domain tak harus lebih dari 10 Karakter, dan bla-bla-bla. Apa itu semuanya benar ? Tentu saja tidak. Apakah ketentuan itu semuanya sudah di atur sama google ? Belum juga di pastikan. 

Nah dalam memilih Nama Domain yang baik disini adalah hanya bagaimana cara anda MENGEMBANGKANNYA, banyak blogger yang berpatokan dengan Blog atau website yang sudah populer, wah blog itu menggunakan nama domain yang sama dengan judul Blognya. dan Blog itu jadi sukses, saya harus menirukannya. ITU SALAH kalau menurut saya. Terus ada lagi wah kok nama domain dengan Judul Blog kok berbeda yah ? Tapi trafiknya bagus. saya ikutan ah "ITU JUGA SALAH" disini yang benar adalah percaya dengan dirimu sendiri, buatlah seunik mungkin bukan mengikuti Orang lain yang ada diluar sana, bisa jadi Mereka
dulu juga sama dengan kita mengikuti blog lain yang sudah populer atau juga bisa belajar dengan eksperimen sendiri. Nah kalau kita masih berpedoman dengan sesuatu yang belum terlalu pasti bukti dan kebenarnya, maka ikuti saja dirimu sendiri. Saya yakin kamu bisa sukses, pilihkan nama domain dengan nama kesukaanmu, malah bisa jadi domain yang kamu pilih itu unik dan mampu bersaing di serp google. 

Tak usah memikirkan nama domain yang harus bagus itu bagaimana, pikirkan setelah nama domain kamu buat itu APA YANG AKAN KAMU ISI ?? itu tanda tanya besar sebagai awal kalian menulis artikel yang berkualitas untuk pengguna internet.

Tapi kalau kalian tetap masih tidak mampu memilih nama domain sendiri yang bagus untuk SEO blog anda, silahkan ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini, siapa tahu dengan cara ini kalian bisa paham dengan membuat nama domain yang mempunyai prioritas yang bagus di serp google. Sehingga tidak menimbukan dampak negatif untuk blog kamu nantinya di masa mendatang.

Tips Memilih nama Domain yang Unik dan juga mampu bersaing di SERP GOOGLE :

  1. Berusahalah membeli atau memilih nama Domain dengan passion anda atau Ide yang ada ambil di awal, perbandingan dan juga analisis terlebih dahulu dengan KEMAMPUAN anda sebelum anda menciptakan Rumah yang baru. Pahami untuk apa anda membuat Domain dengan nama Tersebut, kalau memang anda yakin silahkan buat dan segera berikan yang terbaik.
  2. Gunakan nama domain yang lebih mudah di ingat oleh Orang lain, misalnya saja dengan ekstensi yang paling banyak digunakan yaitu .COM, ,NET, ORG, CO.ID dan yang sudah dikenal masyarakat khususnya bagi orang awam karena mereka tahunya hanya membaca maka jangan buat nama domain mempersulit mereka untuk menemukan anda.
  3. Usahan jangan memperbanyak kata didalam domain, paling ideal jika anda membuat nama domain baru sekitar 3-4 Kata saja untuk .COM, NET dan CO.ID kalau lebih saya juga kurang tahu dampaknya seperti apa ke situs anda nantinya. yang pasti dengan Membuat nama yang lebih relevan bisa membuat pengunjung juga mudah untuk menemukan anda.
  4. Nah kalau anda merupakan seorang pebisnis atau pedagang online anda bisa menggnakan nama domain dengan nama bisnis anda, misalnya saja saya punya bisnis jasa artikel online maka saya bisa membuatnya lebih alami dan berbaur dengan isi konten seperti www.jasaartikelonline.com selain berkaitan dengan kata kunci juga memberikan peluang muncul di Nomor 1 google untuk hasil pencarian tersebut.
  5. Pastikan domain kamu bisa diakses di berbagai Negara terlebih kalau anda pebisnis dengan jangkauan internasional. kalau hanya ingin di akses di Indonesia saja mungkin anda bisa menggunakan Domain Lokal.
Nah beberapa catatan dari saya kalau nama domain baru anda ingin cepat terindex google dan banyak dikenal orang maka anda bisa membuatnya sesuai dengan nama anda atau bisa menggunakan nama pekerjaan yang sedang anda tekuni, misalnya saja anda sedang membuka Toko sepeda Jaya Utama, nah oleh karena itu buatlah domain anda bisa berbaur menunjukkan Nama toko anda sehingga pencarian lebih Relevan , saya sarankan jangan menggunakan Brand nama dulu  misalnya www.jayautama.com, para pengujung pasti belum terlalu tahu dengan domain yang hanya mengedarkan nama brand saja, kecuali jika domain yang anda buat sudah mempunyai promosi sendiri wajar saja kalau sudah mampu bersaing di serp. 

itulah beberapa cara untuk bersaing di serp google dan bisa masuk page one google salah satunya dengan memilih Nama Domain yang baik untuk Blog anda, Blog bukan sesuatu yang mudah untuk dibuat, banyak peraturan dan juga persyaratan yang harus kita pahami dan kita lakukan terlebih dahulu sebelum kita berkata " KENAPA YAH BLOG SAYA SUSAH KEINDEX GOOGLE"

Menjadi Nomor 1 di search Engine Dengan Sedikit Backlink saja ? Tentu saja BIsa

Berburu Backlink, itulah yang sering dilakukan oleh para blogger baru, memburu backlink untuk mendongkrak popularitas dan juga Trafik di blog mereka, lantas apakah semua backlink yang mereka dapatkan bisa memberikan hasil yang maksimal ? Belum tentu juga, banyak backlink rendahan yang kita dapat sehingga malah membuat Dampak Negatif untuk Blog kita sendiri, Oleh karena itu kalau anda ingin mendapatkan posisi yang bagus di serp google atau masuk di halaman pertama serp google. Lihat ulasannya dibawah ini.

Benar sekali kalau master SEO berkata bahwa untuk mendapatkan posisi yang baik dan Blog bisa populer maka harus mencari backlink berkualitas, tapi perlu di ingat bahwa backlink tidak semuanya baik untuk perkembangan blog baru anda, bisa jadi malah blog anda tidak di index google. Salah satu cara paling mujarab kalau anda masih belum bisa mencari backlink yang berkualitas maka kalian bisa menerapkan sistem lain. Apa itu Masdion ? Nah yaitu dengan optimasi diluar Onpage. Yaitu dengan Konten artikel

Ada 2 Cara untuk anda jika anda ingin artikel atau blog anda page on di halaman pertama Google yaitu :
  1. Buatlah 100 artikel dengan banyak 500 Karakter untuk setiap artikel yang anda buat. Atau
  2. Buatlah 1000 artikel dengan banyak 200 Karakter untuk setiap artikel
  3. atau Buatlah 50 Artikel dengan banyak 3000 Karakter untuk setiap artikel ?
Kalau kalian sudah hobby ngeblog lama pastinya ketiga syarat diatas sudah sama sekali menjadi masalah untuk anda bukan ? Kalau anda bisa konsisten dan rutin maka peluang untuk menambah beberapa Varian kata kunci juga bagus sebagai perkembangan sistus website anda sendiri, memang sangat menderita, tapi hasilnya di kemudian hari pasti memuaskan.

Nah sebenarnya dengan 2 Tips diatas saja anda sudah bisa berhasil menjadi Nomor 1 di serp engine, tak perlu Ribet dan aneh-aneh, cukup jadi orang Bodoh saja, karena kadang orang Bodoh tak peduli dengan apa yang dilakukan oleh orang lain dan cukup selalu berpatokan dengan prinsip mereka. 

Terus apa sih penyebab Blog Tidak bisa terindex Google atau tidak bisa masuk page one ?
Nah kalau masalah ini sendiri saya juga pernah mengalaminya, ada beberapa yang membuat saya menjadi malas ngeblog lagi karena blog susah sekali terindex google, terlebih di masalah optimasi SEO kita yang salah. Wah bisa berbahaya nih. hehe. Ini loh penyebab orang gagal dalam optimasi SEO blog mereka dan akhirnya Blognya tidak bisa terindex Google.

  1. Mencari baclink yang salah, carilah backlink yang berkualitas di situs-situs yang sudah mempunyai Prioritas tinggi.
  2. Optimasi SEO onpage dan Offpage yang buruk dan terlalu terburu-buru.
  3. Konten yang belum memadai dan juga menarik
  4.  Terlalu banyak menggunakan kata kunci dan spam
  5. Terlalu banyak menggunakan konten Plagiat
  6. Terlalu banyak mengoptimasi Template dan Blog
  7. Terlalu bersemangat sehingga membawa Dampak Negatif kepada blog
  8. Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Nah saya ingin memberikan beberapa contoh dari google sendiri dibalik mesin penelusuran ternyata setiap harinya Google menghapus situs-situs yang memang di anggap spam dan hanya mengandalkan konten yang tidak memadai saja. Ingin tahu seperti apa tanggapan google sebagai mesin pencari lihat gambar dibawah ini.

Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar


Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar


Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar



Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar


Nah itulah kinerja Google dalam memerangi situs spam, jangan harap kalau blog anda bisa masuk Page one jika tidak bisa melewati Algoritam Google ini. Terus Cara kerja Serp google dalam mengindexs Blog Kita bagaimana mas ? ini Dia SS Gambarnya lihat dulu dan dibaca yah.


Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar


Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar



Ini Lho Rahasia Menjadi Ranking/ Nomor 1 Di Google Dan Bertahan Di 10 Besar


Nah kalau ingin lebih jelas mengenai pendapat Dari Matt Cuts tentang bagaimana menjadi Nomor 1 di serp engine  lihat dibawah ini  :


Nah demikian informasi mengenai saya sahabat blogger, semoga artikel ini kiranya bisa berguna untuk kalian dan untuk kita bersama agar menjadi blogger yang berkualitas kedepannya. Terimakasih.
Buka Kolom Komentar

0 komentar