Sabtu, 16 Januari 2016

Teknik Ampuh Mambaca Pikiran Orang Lain Melalui Bahasa Tubuh

Kemampuan Untuk membaca Pikiran Orang Lain tentunya bukan hal yang mudah. Dimana kita sebagai manusia harus mempunyai rasa empati untuk setiap orang yang kita ajak bicara, tapi apakah ada metode untuk mempelajari membaca pikiran orang lain dengan menggunakan Bahasa Tubuh mereka ? Nah disini saya akan memberikan beberapa cara bagaimana membaca Pikiran orang lain dengan mudah dan juga tentunya menggunakan bahas Tubuh mereka.

Pernahkah anda berpikir pada saat anda bertemu dan berbicara dengan temana anda baik pacar maupun saudara anda. Apakah anda memperhatikan bahasa Tubuh dari mereka ? Misalnya saja dengan mengetuk-ngetuk kakinya, berbicara tanpa memperhatikan anda. Bisa jadi perasaan mereka sedang tidak nyaman di saat itu juga dan juga bisa jadi mereka tidak suka berbicara dengan anda. Nah agar lebih jelasnya anda bisa paham sebenarnya apa yang mereka Pikirkan, saya punya beberapa cara untuk mengetahui Pikiran Orang lain dengan memperhatikan bahasa Tubuh, Tatapan Mata, Gerakan Kepala, Dan lain-lain yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi Pribadi pada saat anda bertemu dan mengobrol dengan seseorang. 



Dekat Dengan Anda

Yang pertama yaitu ketika mereka berbicara dengan anda, anda bisa mencobanya untuk menguji apakah dia nyaman bersama anda atau Tidak, caranya sangat mudah, jika kamu mempunyai teman cewek silahkan ajak mengobrol, Mungkin kamu bisa mengajaknya ke Kafe maupun ke tempat lain yang nyaman untuk mengobrol. Nah untuk mengetahui Pikiran wanita yang dekat dengan anda sangat Muda, Coba kalian condongkan badan kalian untuk menatap dirinya sambil berbicara, Jika dia tidak menghindar atau malah mencondongkan balik tubuhnya, bisa dipastikan wanita tersebut tertarik dengan anda. Hal ini memang sangat terbukti untuk menguji apakah wanita maupun teman anda nyaman saat dekat dengan anda.

Posisi Kepala Mereka 

Yang kedua anda bisa melihat apa yang dipikirkan oleh orang lain dengan melihat Gerakan kepala mereka, Jika kepala mereka Dengan posisi ke kanan dan juga kekiri dan dibarengi dengan senyuman Ringan bisa dipastikan orang itu mencoba untuk berteman dengan kita bahkan bisa lebih. Dan jika posisi kepala mereka Merunduk saat berbicara bisa jadi mereka malu untuk berbicara dengan anda atau bisa jadi Menyembunyikan sesuatu yang salah sehingga takut anda mengetahuinya. kemudian jika kepala mereka setengah mengadah keatas, orang tersebut sepertinya kurang suka dengan anda, Jangan membuatnya marah karena orang yang kadang berjalan mengangkat kepalanya kebanyakan orang Yang sombong dan juga keras kepala.

Posisi Gerakan Mata

Kemudian dilihat dari posisi gerakan Mata si Dia, Jika pada saat anda mengajak Ngobrol dirinya coba lihat gerakan matanya, biasanya mata lebih mudah untuk ditebak dengan tepat apakah orang yang anda ajak berbicara nyaman dan tidak nyaman. Biasanya orang yang pada saat dengan anda dan pupil matanya membesar bisa jadi dia tertarik dengan topik pembicaraan anda. Dan untuk Orang yang anda ajak bicara matanya dalam posisi melihat kebawah bisa jadi orang tersebut tidak percaya diri pada saat anda ajak berbicara, dan jika orang tersebut berbicara namun matanya tidak berani menatap anda bsia dipastikan orang tersebut berohong suatu hal dengan anda.

Mirroring 

Kemudian yang selanjutnya yaitu mengenai mirroring, yang mana pada bagain ini orang yang anda ajak berbicara mempunyai kesamaan saat dengan anda tanpa tidak sadar, cpba anda perhatikan ketika anda sedang mengobrol dengan dirinya, misalnya saja untuk Posisi  Duduk anda. Perhatikan apakah dia juga mengikuti Posisi duduk anda ? Jika iya bisa jadi dia melakukannya secara tidak sadar, hal ini dia lakukan untuk membuat anda lebih nyaman ketika bersama dengannya.

Posisi Tangan

Yang terakhir yaitu posisi tangan mereka, orang yang pada saat duduk akan mengepalkan atau merapatkan tangan didepan dada mereka dengan posisi kedua kaki terbuka lebar, mereka ingin menjukkan dominasi dalam dirinya sendiri. Bisa jadi pada saat itu orang yang anda ajak bicara dalam kondisi marah, Bosan dan perasaan yang tidak Tenang. Kalau mereka mengepalkan tangan dengan erat bisa dikatakan mereka sedang marah atau perasaan lain yang membuat dirinya seperti tidak nyaman, Kemudian perhatikan juga kalau dia mencoba menyentuh berulang kali bagian tubuhnya sendiri dia mencoba untuk membuat suasana hatinya tenang.

Gerakan Kecil

Kemudian dari gerakan-gerakan kecil seperti misalnya saja menggigit Kuku, kemudian memegang Rambut dan juga menggaruk kepala, bisa jadi orang yang anda ajak berbicara menyukai anda atau gugup pada saat didepan anda. Dan kalau mereka menggerakan alias dengan arah terangkat bisa dipastikan mereka tidak setuju dengan pendapat yang anda berikan namun dirinya tidak mau mengatakannya langsung. Untuk mengatasi orang yang seperti ini anda bisa membuatnya lebih tenang dengan memberikan sedikit Humoran untuk membuat suasana lebih nyaman dan tenang.

Posisi Kaki 

Kemudian posisi kaki, posisi kaki sangat mudah sekali di tebak, Kita bisa melihat pada saat kita mengobrol dengan orang lain kemudian orang yang kita ajak ngobrol mengetuk-ngetuk kakinya ke lantai. Bisa dipastikan mereka sedang bosan dan ingin cepat-cepat pergi beranjak dari tempat tersebut, bisa jadi orang itu Bosan dengan anda, bisa juga ingin ijin atau bilang bahwa ada urusan lain namun tidak enak dengan anda karena mungkin sudah janjian untuk bertemu dan juga ada kepentingan mendadak yang segera diselesaikan. 

Ekspresi Wajah  

Tidak semua orang bisa memanipulasi ekspresi wajah mereka, tergantung dari sifat pribadi masing-masing, dimana pada saat kita melihat mereka dengan wajah yang cerah dan juga ekspresi yang terang bisa dipastikan orang tersebut sedang bahagia atau sedang merasa senang, dan jika kita lihat kalau ekspresi wajah mereka sedang murung dan seperti kusut bisa dipastikan mereka sedang ada masalah pribadi yang belum terselesaikan, namun tak semua orang mudah di tebak dengan ekspresi wajah ini. Karena banyak juga yang bisa memanipulasinya.

Nada Bicara  

Kemudian kita lihat dari Nada Bicaranya, Orang yang berbicara dengan menggunakan nada Bicara yang pelan dan juga melambat, bisa dipastikan orang tersebut ingin berbicara masalah yang penting dan meminta anda untuk mendengarkannya. Dan jika orang yang anda ajak berbicara berbohong dia akan berbicara dengan cepat dan juga merepet diimbangi nada bicara yang labil turun dan keras. Perhatikan saja pada saat dia berbicara maka anda akan tahu dengan mudah.

Pegang Dominasi  

Yang terakhir yaitu dengan memegang Kontrol dari kondisi yang ada disekitar anda, jika anda mencoba mengajak teman anda berbicara coba pegang Kontrol mereka dengan berbagi cara anda supaya mereka lebih nyaman dengan anda, misalnya saja dengan mengajaknya mengganti Topik pembicaraan yang lain, menyesuaikan posisi duduk dan juga mencoba menggunakan kata-kata Humor untuk selingan beberapa saat saja.

Kesimpulan.....

Nah kesimpulan yang kita dapatkan dari artikel cara ampuh mengetahui Pikiran Orang lain melalui bahasa Tubuh mereka yaitu bahwa setiap manusia merupakan mahluk yang tidak sempurna dalam setiap hal yang mereka Lakukan, kita sebagai manusia lainnya juga harus paham dengan teman, saudara maupun kerabat yang sedang ada di dekat kita, hal ini sangat di perlukan untuk menjaga perasaan mereka. Terimakasih sahabat  Sudah mampir.
 
Buka Kolom Komentar

0 komentar